Juara Liga Champion 2015-16 Diguyur Bonus Lebih Dari 100 Juta Euro!

Juara Liga Champion Musim 2015-2016 Bakal Diguyur Bonus Lebih Dari 100 Juta Euro!

Juara Liga Champion musim 2015-2016 bakal mendapatkan bonus uang hingga lebih dari  100 juta Euro. Hal ini terjadi setelah UEFA mengumumkan perubahan besar dalam uang hadiah untuk setiap babak Liga Champions musim depan. Cuma tampil di penyisihan grup saja, dan selalu kalah, sebuah tim sudah memperoleh 12 juta Euro.

Musim ini, wakil Liga Inggris Liverpool harus keluar dari Liga Champions sejak awal. Mereka mengantongi bonus sebesar 8,6 juta Euro ditambah tambahan satu kemenangan sebesar 1 juta Euro. Namun andai Liverpool gagal ke Liga Champions musim depan, mereka bisa sangat geram. Angka partisipasi di tingkat penyisihan saja mencapai 12 juta Euro ditambah dengan bonus satu kemenangan mencapai 1,5 juta Euro.

Ini belum apa-apa. Semakin tingggi babak yang didaki, semakin besar pula uang yang masuk kantong klub. Tim-tim yang menembus 16 besar, perempat final, dan semifinal akan memperoleh kenaikan bonus 57 persen. Itu artinya setara dengan 5,5 juta Euro di 16 besar, 6 juta Euro di 8 besar, dan 7 juta Euro jika sampai ke empat besar.

Siapa pun yang menembus final, tanpa perlu juara, akan mendapatkan tambahan yang mencolok. Musim ini, angka masih sekitar 6,5 juta Euro. Namun musim depan, runner-up akan memperoleh 10,5 juta  Euro. Sang juara pun menjadi yang paling fantastis. Kenaikan sangat hebat dari 10,5 juta Euro menjadi 15 juta Euro. Artinya, tanpa menghitung uang pemasukan dari tiket, sebuah tim bisa memperoleh angka 54,6 juta Euro.

Angka ini masih belum ditambah dengan uang market pool dengan kontrak BT Sport selama tiga tahun bersama UEFA mulai musim depan. Angkanya mencapai 1,2 triliun Euro. Keuntungan akan diambil oleh tim-tim dari Liga Inggris dengan kontrak ini.

Dilaporkan oleh DailyMail, empat wakil Inggris bisa mendapatkan total sebesar 105 hingg 125 juta Euro. Sebuah klub saja bisa memperoleh 40 juta Euro. Angka yang sangat fantastis untuk Liga Champions, meskipun ironisnya, sejajar dengan uang yang diterima oleh tim terbawah Liga Inggris dalam kontrak baru hak siar TV terbaru mereka.

Advertisements
Juara Liga Champion 2015-16 Diguyur Bonus Lebih Dari 100 Juta Euro! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better