Juara ISL 2014 Ditantang Jagoan J-League Jepang, Gamba Osaka

Gamba Osaka

Tim yang nantinya menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 akan dipertemukan dengan salah satu klub elit J-League Jepang, Gamba Osaka, dalam laga persahabatan. Rencananya, pertandingan antara juara ISL 2014 kontra Gamba Osaka itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada awal tahun atau bulan Januari 2015 mendatang.

Perwakilan Gamba Osaka sendiri telah datang ke Jakarta dan bertemu dengan PT Liga Indonesia untuk membahas pertandingan persahabatan tersebut. Duel antara juara ISL 2014 melawan Gamba Osaka dimaksudkan untuk membuka musim baru ISL 2015 musim depan.

“Rencananya, Gamba Osaka akan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 24 Januari 2014. Juara J-League 2005 itu akan dipertemukan salah satu tim ISL, kemungkinan besar juara ISL musim ini,” jelas manajer komunikasi dan IT PT Liga Indonesia, Azwan Karim.

“Laga ini digelar sebelum musim baru bergulir, seperti kita pernah menggelar Community Shield beberapa musim lalu, walau title pertandingannya belum kita pastikan,” lanjutnya.

Gamba Osaka sendiri sebenarnya sudah sejak lama ingin datang ke Indonesia dan menjajal beberapa klub di tanah air. Pada pertengahan tanun 2014 ini, Gamba Osaka disebut-sebut akan menghadapi Arema Cronus Indonesia, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Namun, tiga laga ujicoba tersebut batal terlaksana karena saat itu sedang berbarengan dengan agenda kampanye pemilihan presiden (pilpres) 2014 sehingga pihak keamanan tidak mengeluarkan izin untuk menggelar pertandingan.

Advertisements
Juara ISL 2014 Ditantang Jagoan J-League Jepang, Gamba Osaka | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better