Juan Mata Pasang Target Bisa Kembali ke Timnas Spanyol

J. Mata

Juan Mata merupakan salah satu gelandang berbakat yang dimiliki Spanyol saat ini. Tidak masuk dalam rencana Vicente del Bosque saat ini, Mata berharap bisa terus memberikan yang terbaik bagi Manchester United yang bisa berujung terhadap pemanggilan dari Timnas Spanyol.

Meski memiliki bakat luar biasa, faktanya Mata memang selalu kalah bersaing dengan para gelandang hebat Spanyol lainnya. Nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Santi Cazorla, Cesc Fabregas, dan David Silva membuat nama Mata terkubur sejak beberapa tahun ini. Dan persaingan bertambah berat karena kini ada nama Isco dan Koke.

Mata sendiri sudah tak pernah bermain lagi bagi Spanyol sejak laga terakhir di Piala Dunia 2014 melawan Australia. Padahal saat itu ia menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Spanyol meski mereka sudah dipastikan tersingkir.

“Banyak yang bertanya pada saya soal bagaimana dengan Timnas Spanyol. Seperti yang selalu saya katakan, saya merasa beruntung bisa ikut bermain dan meraih trofi Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2012), terlibat dalam beberapa turnamen penting, dan saya masih sangat antusias untuk masuk lagi ke timnas,” jelas Mata.

“Untuk itu saya selalu bekerja keras tiap hari. Selalu berlatih dan bermain maksimal serta memberikan yang terbaik yang saya bisa. Setelah itu, tentu saja adalah hak pelatih untuk memanggil siapa saja yang bisa ikut bermain dengan timnas.”

Mata sendiri mengaku bahwa empat laga penting yang akan dijalani Manchester United di bulan April nanti akan ia manfaatkan dengan baik untuk menarik perhatian Del Bosque. Empat laga itu adalah melawan Aston Villa, Manchester City, Chelsea, dan Everton.

Advertisements
Juan Mata Pasang Target Bisa Kembali ke Timnas Spanyol | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better