Jualo, Situs Jual Beli Barang Bekas Lokal Berbasis Lokasi

Chaim Fetter, CEO dan Pendiri Jualo

Jualo jadi satu situs jual beli online yang meramaikan ranah e-commerce Tanah Air. Tampil beda, Jualo fokus pada barang bekas. Layanan yang ada diklaim memudahkan pembeli, bukan penjual. Ini terlihat dari sistem lokasi yang ditawarkan.

Jualo fokus di fitur utama yakni pencarian berdasarkan lokasi hingga detail. Chaim Fetter, pendiri Jualo menjelaskan jika pengguna busa menelusuri penjual berdasar lokasi terdekat dirinya. Ini semua berkas aplikasi Jualo yang hadir di perangkat Android.

“Misalnya dia sedang berada di hotel tengah mencari ponsel dan ternyata ada pengguna lain yang menjual barang yang dia cari, hasilnya akan tampil terlebih dahulu,” Chaim Fetter.

Dengan fitur tersebut Jualo mengutamakan penjual yang ada di lokasi pengguna atau calon pembeli. Fetter menitikberatkan agar pembeli dan penjual bisa langsung bertemu dan transaksi terjadi. Ia yakin jika pembeli merasa nyaman maka penjual akan datang dengan sendirinya.

Jualo dibuka sejak tahun 2014 kini telah miliki 100 ribu anggota aktif. Dalam sebulan terakhir situs jual beli daring ini sudah alirkan transaksi jual beli senilai Rp 121 miliar. Dari statistik yang ada, 70% didominasi jual beli barang bekas dan 80% bertransaksi memanfaatkan lokasi spesifik.

Patut diketahui jika Fetter sangat concern dengan keberadaan anak jalanan. Untuk itu sebanyak 5% dari keuntungan Jualo akan disumbangkan pada yayasan bagi anak jalanan yang mana salah satu pintu masuk monetisasi dari layanan iklan premium di situs tersebut.

Advertisements
Jualo, Situs Jual Beli Barang Bekas Lokal Berbasis Lokasi | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better