Jose Mourinho Miliki Catatan Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Mourinho 1

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat ini memiliki catatan clean sheet atau tidak kebobolan paling banyak dalam sejarah Liga Inggris. Pria yang hanya pernah menukangi Chelsea di Premier League tersebut berhasil mengemas 101 laga tanpa kebobolan dari 189 laga atau dengan persentase sebesar 53,40 persen.

Seperti dikutip dari Daily Mail, persentase itu adalah yang terbaik dalam sejarah Premier League. Beberapa manajer hebat seperti Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger pun berhasil dikalahkan oleh eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

Bahkan Fergie dan Wenger pun tidak masuk tiga besar dalam kategori ini. Peringkat kedua diisi oleh Rafael Benitez yang pernah menangani Liverpool dan Chelsea dengan catatan 114 clean sheets dari 254 pertandingan atau 44,90 persen. Peringkat ketiga diduduki Roberto Mancini di Manchester City dengan 59 clean sheets dari 133 pertandingan atau 44,40 persen.

Fergie baru masuk ke peringkat empat dengan 359 clean sheets dari 810 pertandingan atau 44,30 persen sementara Wenger malah berada di urutan sembilan dengan 277 clean sheets dari 708 pertandingan atau 39,10 persen.

Sementara dalam daftar 10 besar pun juga ada nama beberapa manajer hebat lainnya. Sebut saja seperti Carlo Ancelotti, Bruce Rioch, Claudio Ranieri, Gianluca Vialli, dan Kenny Dalglish.

Namun hal itu tentunya masih bisa berubah seiring berjalannya waktu. Bukan tidak mungkin akan ada manajer baru, atau malah Wenger, yang bisa menyalip prestasi Mourinho tersebut di kemudian hari.

Akan tetapi tentu dibutuhkan strategi yang pas bagi manajer lain untuk bisa mengalahkan sistem pertahanan Mourinho dan mengambil alih apa yang diraih Mourinho saat ini.

Advertisements
Jose Mourinho Miliki Catatan Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggris | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better