Jose Mourinho: Melatih Manchester United Itu Hal Mudah

MU-Burnley

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa lebih mudah melatih Manchester United dibanding Chelsea di era sekarang. Pasalnya, aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA dirasa tidak terlalu mempengaruhi tim seperti United dan itu berbeda dengan Chelsea.

Chelsea memang salah satu klub yang terus dipantau UEFA terkait pengeluaran mereka. Untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan, tak jarang Chelsea harus menjual pemain bintang mereka dan hal seperti itu tidak dialami oleh United.

Awal 2013 lalu pun Chelsea harus menjual Juan Mata ke United. Tak hanya karena performa Mata yang sedang menurun, namun hal itu juga ditengarai agar Chelsea mendapatkan dana segar dari hasil penjualannya.

“Ya, itu lebih mudah (melatih United dibanding Chelsea). Sebelumnya memang mudah melatih Chelsea, namun di masa sekarang semuanya jadi lebih sulit, namun juga lebih menyenangkan. Kami menjual beberapa pemain, tak hanya Juan,” sebut Mourinho.

“Skuad mereka (United) cukup luar biasa dalam hal kuantitas, para pemainnya, pengalamannya, dan solusi yang ada disana. Saya punya layar lebar di kantor saya dan itu tidak hanya berisi data mengenai calon lawan kami namun juga para pemain sendiri dan beberapa opsi lainnya.”

“Pekan ini ketika saya datang ke kantor, untuk pertama kalinya saya menyadari apa yang mereka punya. Saya tidak katakan bahwa itu adalah skuad terbaik mereka, tapi memang cukup bagus. Kami pergi ke QPR, saya hanya punya Didier Drogba dan tidak ada striker lain di bangku cadangan. Terkadang kami harus bisa menyiasati hal-hal seperti itu.”

Advertisements
Jose Mourinho: Melatih Manchester United Itu Hal Mudah | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better