Jonas Gutierrez Akui Tak Mau Maafkan Newcastle United!

Jonas Gutierrez

Jonas Gutierrez, gelandang Newcastle United, mengakui bahwa ia tak akan pernah memaafkan klubnya tersebut. Apa yang dikatakan oleh Jonas adalah berkaitan dengan sikap Newcastle ketika ia menderita kanker testis.

Penyakit itu mulai diderita Jonas pada 2013 dimana ia mengaku awal mulanya adalah ketika ia berbenturan dalam salah seorang pemain Arsenal pada 19 Mei 2013. Sebuah operasi kemudian dilakukan di Argentina dan Jonas harus kehilangan testis kirinya.

Sebulan kemudian Jonas kembali ke Newcastle namun ia malah tidak mendapatkan tempat disana. Pada akhirnya, manajer Alan Pardew meminta Jonas mencari klub lain dan jadilah saat itu Jonas menjadi pemain pinjaman di Norwich City hingga akhir musim.

“Saya tidak akan memaafkan Newcastle karena perlakuan mereka pada saya. Saya melakukan operasi di Argentina dan mereka mencabut testis saya. Hasil pemeriksaan kemudian menunjukkan bahwa kondisi saya baik dan saya kembali ke Inggris setelah keluar dari rumah sakit,” cerita Jonas.

“Saya kembali pada pertengahan November 2013 dan pada Desember manajer berkata pada saya bahwa saya harus mencari klub baru karena itu adalah pilihan terbaik. Saya tak pernah meminta apapun dari Newcastle. Saya bahkan membayar sendiri biaya pengobatan saya karena yang terpenting adalah kesehatan saya.”

Setelah musim 2013-2014 berakhir, Jonas mulai menjalani kemoterapi dan membuat semuanya menjadi misteri. Kala itu hanya beberapa rekan dekatnya saja yang mengerti kondisi Jonas seperti Ezequiel Lavezzi, Martin Demichelis, Gabriel Heinze, dan Fabricio Coloccini.

Jonas sendiri akhirnya menyelesaikan masa pengobatannya pada 3 November 2014. Setelah berada dalam kondisi fit lagi, Jonas baru bisa kembali bermain ketika Newcastle takluk dari Manchester United pada 4 Maret kemarin.

Advertisements
Jonas Gutierrez Akui Tak Mau Maafkan Newcastle United! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better