Jokowi Punya Ruang Khusus e-Blusukan di Kantor Kepresidenan

e-Blusukan

Di era Joko Widodo mendatang, komposisi Kantor Kepresidenan Jokowi akan sedikit berbeda dengan zaman Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satu hal pembeda yakni hadirnya ruang khusus untuk lakukan blusukan daring atau e-Blusukan.

Ruang tersebut memang didesain khusus. Jokowi mengamini hal tersebut sebab memang demikian adanya. Demikian penuturannya pada Metro TV News dikutip Sabtu (11/10).

“Iya di kantor kepresidenan, ada ruang khusus untuk ini (e-Blusukan),” kata Jokowi seusai melakukan uji coba e-Blusukan di Media Center Jokowi-JK.

Kegiatan e-Blusukan sendiri difasilitasi oleh pemerintah dengan roda penggerak seluruh relawan dari pelosok Nusantara. Teknologi yang ada sebut saja konferensi video dan hadir pula media sosial macam Twitter, Facebook, Path dan lainnya yang bakal diberdayagunakan.

Presiden yang bakal dilantik pada 20 Oktober itu bertutur ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan lewat e-BLusukan. Dengan konferensi video, maka kontrol mayarakat tidak harus dilakukan secara langsung atau ketemu.

“Untuk kontrol masyarakat, petani, nelayan, warga dikampung, usaha mikro di desa. Kalau enggak ketemu kan bisa lewat video conference dan media sosial,” imbuhnya.

Komposisi Kantor Kepresidenan Jokowi dan Jusuf Kalla sendiri hanya diisi tiga unsur yakni Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan Kepala Staf Kantor Presiden. Pada satu kesempatan, Jokowi mengaku jika sistem e-Blusukan jauh lebih efektif dan ia telah lakukan uji coba dari Sabang sampai Merauke.

Advertisements
Jokowi Punya Ruang Khusus e-Blusukan di Kantor Kepresidenan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better