Joko Driyono: PSSI Paling Berhak Tentukan Jumlah Peserta ISL

joko driyono pssi

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menegaskan bahwa PSSI melalui keputusan Komite Eksekutif (Exco) adalah pihak yang paling berhak menentukan mekanisme Indonesia Super League (ISL), termasuk jumlah peserta kompetisi yang sekarang beralih rupa menjadi QNB League 2015 ini. Berdasarkan hal itu, PT Liga Indonesia tetap menggelar ISL 2015 dengan diikuti oleh 18 klub peserta.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memutuskan bahwa Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya tidak lolos verifikasi ISL 2015 karena masih bermasalah dengan persoalan legalitas dan dualisme klub. Namun, PT Liga Indonesia tetap bersikukuh melibatkan kedua tim tersebut di kompetisi.

PT Liga Indonesia pun telah menggelar pertemuan lagi dengan BOPI untuk membahas hal ini. Namun, hasilnya nihil karena kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat. “PT Liga Indonesia menjalankan kompetisi dengan 18 klub ini statusnya mengeksekusi keputusan PSSI,” ujar Joko Driyono usai bertemu dengan BOPI di Jakarta pada Rabu, tanggal 4 April 2015.

“Bahwa PSSI melalui keputusan Komite Eksekutif, mempunyai kewenangan untuk menetapkan jumlah, siapa, dan kapan dari sebuah kompetisi yang dijalankan,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI ini.

“Kami memahami yang dituangkan dalam UU Sistem Keolahragaan Nasional untuk melakukan pembinaan pengembangan dan pengendalian terhadap olahraga di negeri ini. Oleh karenannya, kewenangan masing-masing ini ujungnya yang kita lihat adalah ada keputusan yang berbeda. Untuk kelanjutannya, sepakat tidak ada jawaban yang harus diputuskan di perundingan tadi,” beber Joko Driyono.

Advertisements
Joko Driyono: PSSI Paling Berhak Tentukan Jumlah Peserta ISL | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better