John Chen: Saatnya BlackBerry Fokus Cetak Laba

John ChenJohn Chen, CEO BlackBerry

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan bahwa saat ini perusahaannya akan fokus untuk mencetak profit atau laba. Apa yang dikatakan oleh John Chen ini tidak mengada-ada karena saat ini bisa dikatakan BlackBerry telah lolos dari zona kritis dan posisinya terus membaik. Apa yang membuat BlackBerry bangkit?

Suksesnya smartphone BlackBerry Passport adalah salah satu faktor yang membuat BlackBerry kembali bangkit dan percaya diri untuk bersaing di pasar kelas atas. Selain itu, sebelumnya perusahaan asal Kanada ini juga telah sukses menggempur pasar kelas menengah melalui smartphone BlackBerry Z3 berkat harga yang cukup masuk akal.

BlackBerry Passport sendiri adalah sebuah smartphone yang unik dengan desain kotak dan ukuran layar yang tidak biasa. Spesifikasi BlackBerry Passport ini mampu bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya. Meski demikian, BlackBerry mengatakan bahwa Passport dikembangkan bukan untuk semua kalangan, melainkan berorientasi bisnis.

“Kami akan bertahan sebagai perusahaan dan sekarang saya agak percaya diri. Kami mengelola rantai pasokan, kami mengelola persediaan, kami mengelola uang tunai, dan kami memiliki biaya yang sekarang lebih mudah dikelola. BlackBerry telah bertahan. Sekarang kita harus mulai melihat pertumbuhan,” kata John Chen, CEO BlackBerry.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya BlackBerry mengalami kemunduran yang sangat drastis dan nyaris bangkrut. Kemunduran BlackBerry ini ditandai dengan menyusutnya penjualan smartphone QWERTY andalannya saat itu karena mulai kalah bersaing dengan smartphone touchscreen yang dipelopori oleh iPhone.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (09/11/2014), kini di bawah kepemimpinan CEO John Chen, BlackBerry mulai berubah dan bahkan lolos dari masa-masa kritis. Kini perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada ini mulai bangkit dan berusaha mengembalikan kejayaannya di masa lalu.

Advertisements
John Chen: Saatnya BlackBerry Fokus Cetak Laba | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better