Johan Ibo Terbukti Jadi Mafia Sepak Bola, Begini Reaksi PSSI

johan ibo yohan ibo mafia sepakbola arema

Tertangkapnya Johan Ibo membuktikan bahwa mafia sepak bola di Indonesia benar-benar ada. Mantan pesepakbola yang mencoba menyuap beberapa pemain Pusamania Borneo FC jelang laga kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 itu pun sudah mengakui perbuatannya. Lantas, bagaimana reaksi PSSI dan PT Liga Indonesia atas kasus Yohan Ibo ini?

Johan Ibo tertangkap tangan setelah “dijebak” oleh beberapa orang pengurus Pusamania Borneo FC yang bermula dari pengakuan beberapa pemainnya. Dari keterangan terungkap bahwa Johan Ibo hendak menyuap tiga pemain Pusamania Borneo FC untuk mengalah pada Persebaya di QNB League 2015.

“Itu sudah kami serahkan, secara resmi dari Pusamania Borneo FC sudah mengirimkan laporan ke kami dan kami apresiasi sekali,” ujar Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, beberapa waktu lalu.

johan ibo yohan ibo mafia sepakbola

“Sekarang itu ranahnya di PSSI, Komisi Disiplin dan Departemen Integritas. Posisi PT Liga Indonesia bukan untuk menginvestigasi hal ini. Itu semua kami serahkan ke PSSI,” tambahnya.

“Kalau perkara ada, memang ada dari dulu (soal pengaturan skor). Kami memang tidak pernah tidak mengakui itu tidak ada. Setelah integrity ini menjadi kampanye kami semua sudah disampaikan. Saya yakin sudah ada nama-nama yang terindikasi untuk itu. Kalau ini menjadi awal untuk membongkar maka pasti akan kami bongkar,” pungkas , Tigorshalom Boboy.

Johan Ibo adalah mantan pemain Pelita Jaya, Arema IPL, Persebaya Surabaya 1927, Barito Putera, dan terakhir memperkuat Persiba Balikpapan pada musim 2014 lalu. Setelah tertangkap, pemain asal Papua ini berjanji akan membongkar mafia sepakbola di Indonesia.

“Saya akan bongkar semua mafia sepakbola di Indonesia selama ini. Meski saya baru kali ini melakukannya,” tandas Johan Ibo.

Advertisements
Johan Ibo Terbukti Jadi Mafia Sepak Bola, Begini Reaksi PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better