Johan Ibo, Mantan Pemain yang Jadi Mafia Sepakbola Tertangkap!

johan ibo yohan ibo mafia sepakbola arema

Mafia sepakbola ternyata memang benar-benar ada di tanah air. Belum lama ini, tertangkap seorang mantan pemain sepakbola yang berusaha melakukan tindak penyuapan terhadap pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang laga Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 melawan tuan rumah Persebaya. Salah satu mafia sepak bola itu adalah Johan Ibo atau Yohan Ibo, eks pesepakbola yang pernah bermain untuk Pelita Jaya, Arema, dan Persebaya.

Johan Ibo tertangkap basah saat hendak menyuap pemain Pusamania Borneo FC pada tanggal 7 April 2015 malam. Adalah tiga pemain PBFC yaitu Okto Maniani, Erick Weeks Lewis, dan satu pemain yang belum diketahui namanya, yang disebut-sebut diminta oleh Johan Ibo untuk mengalah pada Persebaya dalam laga yang digelar tanggal 8 April 2015 tersebut.

“Ada tiga pemain yang berusaha dia suap. Satu pemain ditemui langsung, satu pemain dihubungi lewat telepon, satu lagi belum sempat dihubungi. Saya sempat kena pukul, jadi kami lakukan perlawanan,” kata Manajer Pusamania Borneo FC, Dandri Dauri, yang turut dalam penangkapan Johan Ibo di Surabaya.

johan ibo yohan ibo mafia sepakbola

Selain Johan Ibo, ada pula satu pelaku lagi yang terlibat, yaitu pria asal Mali bernama Sila Mbamba yang juga mantan pemain sepakbola dan pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia. “Kayaknya ini jaringan bandar judi. Di handphone dia ada kontak yang ditulis bandar, dan lainnya. Banyak pihak yang terlibat, mulai dari mantan pemain sepak bola, agen pemain, dan pemilik klub,” tambah Dandri Dauri.

“Dia (Johan Ibo) langsung melawan kami dengan cara membabi buta. Untung jumlah kita lebih banyak, sehingga kita bisa mengamankan dia. Kita pun langsung membawanya ke Mapolsek Genteng. Sementara rekan Johan Ibo (Sila Bamba), kabur. Saat diperjalanan menuju Mapolsek, Johan Ibo mengakui perbuatannya,” bebernya.

Advertisements
Johan Ibo, Mantan Pemain yang Jadi Mafia Sepakbola Tertangkap! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better