Johan Ibo Dilepas, Polisi Mengaku Tak Temukan Bukti Mafia Sepakbola

johan ibo yohan ibo mafia sepakbola

Mantan pemain yang sebelumnya tertangkap karena jadi mafia sepakbola, Johan Ibo, secara mengejutkan tidak ditahan, bahkan dibebaskan, oleh kepolisian. Pihak Polrestabes Surabaya mengaku tidak menemukan bukti-bukti yang cukup untuk menjerat eks pesepakbola asal Papua ini. Oleh karena itu, aparat kepolisian pun melepas Yohan Ibo.

“Belum ada penetapan tersangka dan kami tidak ada hak untuk menahan. Yang bersangkutan meninggalkan sini (Polrestabes Surabaya) sekitar pukul 20.30 WIB (tanggal 9 April 2015),” jelas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Dewa Putra Yoga, di Surabaya.

“Unsurnya kurang kuat sehingga tidak bisa ditindak secara pidana. Belum ada pasal yang mengatur. Tindak pidana suapnya belum dilakukan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Johan Ibo tertangkap tangan oleh beberapa pengurus Pusamania Borneo FC karena hendak melakukan aksi suap. Mantan pemain Pelita Jaya, Arema Indonesia, Persebaya 1927, dan Persiba Bantul itu diduga akan menyuap beberapa pemain Pusamania Borneo FC agar mengalah saat menghadapi Persebaya Surabaya di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015.

“Ada tiga pemain yang berusaha dia suap. Satu pemain ditemui langsung, satu pemain dihubungi lewat telepon, satu lagi belum sempat dihubungi. Saya sempat kena pukul, jadi kami lakukan perlawanan,” ungkap Manajer Pusamania Borneo FC, Dandri Dauri, yang turut dalam penangkapan Johan Ibo di Surabaya.

Adapun tiga pemain Pusamania Borneo FC yang disebut-sebut akan disuap oleh Johan Ibo adalah Okto Maniani, Erick Weeks Lewis, dan satu pemain lain yang belum terungkap identitasnya. Laga Persebaya Surabaya vs Pusamania Borneo FC sendiri akhirnya dituntaskan dengan skor imbang 1-1.

Advertisements
Johan Ibo Dilepas, Polisi Mengaku Tak Temukan Bukti Mafia Sepakbola | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better