Joe Hart Belum Bisa Samai Level Manuel Neuer, Ucap Oliver Kahn

Hart-Neuer

Eks kiper Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn, mengeluarkan pendapat menarik tentang Joe Hart dan Manuel Neuer. Baginya, Hart sama sekali belum bisa mendekati level Neuer meski kiper Manchester City dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Apa alasan Kahn?

Kahn sebenarnya tak menolak anggapan bahwa Hart adalah kiper bagus. Namun yang membedakannya dari Neuer adalah bahwa Hart terkadang masih sering melakukan blunder dan belum bisa bermain konsisten.

“Neuer melakukan kesalahan lebih sedikit dibanding Hart. Jika kalian lihat, dalam beberapa pertandingan Hart tidak bermain bagus, sementara Neuer lebih konsisten dibanding Hart. Hart harus bisa bermain lebih konsisten jika ingin menjadi yang terbaik,” jelas Kahn.

Menurut Kahn, keunggulan lain yang dimiliki Neuer adalah ia bisa bergerak maju ke depan ketika pemain lawan sudah lolos dari jebakan offside. Hal itu sudah ia tunjukkan di Piala Dunia 2014 lalu ketika beberapa kali Hart menggagalkan serangan Aljazair dan Argentina.

“Saya merasa bahwa Neuer telah mengubah pandangan terhadap seorang kiper di Piala Dunia kemarin. Ia memang berperan sebagai kiper namun terkadang ia bukan seperti kiper, tapi seperti pemain lainnya. Itulah yang membedakannya dengan kiper lainnya.”

Namun, Kahn sendiri menolak bahwa Neuer adalah kiper terbaik sepanjang masa versinya. Bagi kiper yang sudah mengecap 86 caps bersama Timnas Jerman itu, perbedaan masa menjadi alasan bahwa Neuer tidak bisa menjadi yang terbaik dalam sejarah.

“Sulit membandingkan Neuer dengan kiper lain di masa lalu karena mereka berbeda generasi. Tapi jika hanya untuk level masa kini, saya pastikan Neuer adalah kiper terbaik di dunia.”

Advertisements
Joe Hart Belum Bisa Samai Level Manuel Neuer, Ucap Oliver Kahn | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better