Joachim Low Latih Barca Atau Madrid Pasca Piala Dunia 2018?

Joachim Low Latih Barca Atau Madrid Pasca Piala Dunia 2018

Joachim Low, pelatih Jerman bisa jadi akan melatih Barcelona atau Real Madrid pasca Piala Dunia 2018. Sang juru taktik yang mempersembahkan gelar terbaik dunia bagi Die Mannschaft pada musim panas 2014, mengaku sudah saatnya mencari tempat petualangan baru. Dan lahan yang dipilihnya adalah Liga Spanyol.

Baru-baru ini kontrak Joachim Low diperpanjang hingga Piala Dunia 2018 Rusia dengan harapan Jerman mampu mempertahankan gelar. Namun bukan berarti Low tidak mempersiapkan kariernay sendiri. Ia menuturkan kepada ZDF, “Setelah Piala Dunia 2018 di Rusia, saya ingin melatih di Spanyol. Negara tersebut memiliki filosofi bermain yang sama dengan saya, baik dari segi teknis maupun ofensif. Liga Spanyol adalah kompetisi yang menarik.”

Joachim Low sudah hampir satu dekade menjabat sebagai pelatih timnas Jerman. Sebelumnya, ia menjadi asisten Jurgen Klinsmann yang digadang-gadang bisa mengantarkan Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2006. Namun seiring dengan penampilan Jerman yang cuma mencapai tiga besar di turnamen tersebut, Klinsmann angkat kaki.

Sejak saat itu, Joachim Low mengepalai Jerman dengan berbagai keputusan ‘kontroversial’ yang berpatokan pada dibukanya kesempatan besar bagi bibit-bibit muda untuk masuk timnas senior. Salah satu yang paling diingat adalah keputusan tidak membawa Michael Ballack di Piala Dunia 2010 dan menjadikan Philipp Lahm —yang sekarang sudah pensiun dari kancah internasional– sebagai kapten tim.

Prestasi Jerman di era Joachim Low juga luar biasa. Mereka menembus final Euro 2008, peringkat ketiga Piala Dunia 2010, dan semifinal Euro 2012 sebelum menghapus kerinduan gelar di Piala Dunia 2014. Nama-nama pemain baru juga terus dihadirkan Low mulai dari Mesut Ozil dan Sami Khedira hingga Mario Gotze.

Nah, apakah ketika datang ke Liga Spanyol, Joachim Low tertarik melatih Barcelona dan Real Madrid? Atau ia ingin membina tim-tim level ‘kedua’ seperti Valencia, Athletic Bilbao, Malaga, hingga Villarreal?

Advertisements
Joachim Low Latih Barca Atau Madrid Pasca Piala Dunia 2018? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better