Jika Tidak Ada Jose Mourinho, Barcelona Raih Enam Gelar Lagi dalam Setahun

Barcelona Akan Rekrut Jose Mourinho Sebagai Pelatih Tahun 2016

Jika tidak ada Jose Mourinho, Barcelona masih bisa mengulangi rekor meraih enam gelar dalam setahun seperti yang mereka lakukan pada 2009. Demikian yang disampaikan oleh Aitor Karanka, mantan asisten Mou ketika berada di Real Madrid. Karanka menegaskan The Special One adalah sang penghancur dominasi Barcelona.

Dilansir oleh SPORT, Karanka yang kini menangani Middlesbrough mengatakan, “Barca pernah meraih enam gelar (dalam setahun) lantas Jose menghentikan mereka. Anda tidak ada dirinya, maka Barca bisa mengulangi rekor tersebut. Jika ada seseorang yang bisa mematahkan supremasi Barca, Mourinholah sosok tersebut.”

Perjalanan Jose Mourinho di Real Madrid berawal tidak menyenangkan. Keberaniannya menantang Barcelona bermain terbuka, berakhir dengan kekalahan lima gol tanpa balas di Camp Nou. Namun bagi Karanka, sejak saat itu Real Madrid bermetamorfosis menjadi penjagal Barca di kemudian hari.

“Di musim pertama Jose mengalami kekalahan 5-0, tapi perubahan segera terjadi dalam waktu cepat. Kami memenangi final Copa del Rey (2012) melawan Barcelona lalu menjuarai Liga Spanyol dengan memecahkan rekor 100 poin. Kami memenangi hampir semua laga di kandang. Hal tersebut spektakuler,” papar Karanka yang dulu juga berseragam Real Madrid kala menjadi pemain.

Tidak hanya membahas kehebatan Jose Mourinho, Aitor Karanka juga melihat Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, di atas Lionel Messi yang selama ini dibanding-bandingkan dengannya.

“Cristiano adalah yang terbaik, tanpa keraguan lagi. Yang tidak normal kala itu adalah, Messi meraih empat Ballon d’Or sementara Cristiano satu. Kini ia sudah mendapatkan gelar kedua, dan selayaknya meraih gelar ketiga (tahun ini).”

Advertisements
Jika Tidak Ada Jose Mourinho, Barcelona Raih Enam Gelar Lagi dalam Setahun | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better