Jika Hujan, Hindari Lokasi Berteduh Ini

berteduh

Saat musim hujan begini memang cukup merepotkan bila sedang dalam perjalanan, terutama bagi pengendara roda dua. Jas hujan harus selalu sedia di sepeda motor jika tak ingin basah kuyup. Jika kelupaan, maka mau tak mau berteduh di pinggir jalan adalah solusi aman.

Namun ada beberapa lokasi berteduh yang tidak disarankan, lho. Alasannya bisa karena keamanan, atau agar tak mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lain.

Lokasi berteduh yang aman adalah di emperan toko, masuk ke parkiran gedung, mall, atau gedung lainnya. Sedangkan lokasi yang harus dihindari untuk berteduh adalah seperti di bawah ini:

Ini memang tempat paling mudah ditemui dan dijangkau oleh pengguna jalan, namun faktor keamanannya kurang. Jika hujan disertai petir yang turun, pohon adalah benda yang sering sekali disambar oleh petir. Selain itu resiko dahannya patah atau pohonnya sendiri tumbang akibat hujan yang deras sangat sering terjadi.

Ini juga lokasi yang sering jadi pilihan berteduh, padahal bisa memicu kecelakaan dan kemacetan. Lebih baik pilih tempat lain saja untuk berteduh, semisal di emperan toko.

Dilansir oleh laman Liputan6, halte bukan lokasi tepat untuk berteduh saat hujan deras. Selain fungsinya yang untuk menanti kedatangan bus, ini adalah fasilitas umum yang bentuknya kecil dan tak jarang tetap akan membuat Anda basah kuyup.

Papan reklame atau baliho iklan adalah hal yang tak seharusnya digunakan untuk berteduh. Jika hujan deras, baliho beresiko patah atau rubuh dan menimpa orang atau kendaraan di bawahnya. Menghindarinya jauh lebih aman bagi keselamatan Anda.

Advertisements
Jika Hujan, Hindari Lokasi Berteduh Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better