Jika Google Chrome Ngadat, User Dihibur Game

Chrome

Saat Google Chrome ‘ngadat’ adalah momen yang paling dibenci oleh user. Ada banyak penyebab misalkan saja laman tidak merespon, terjadi crash, atau tidak bisa menyambung ke internet. Terkait penyebab terakhir, Google tambah satu fitur untuk menghibur user.

Pernahkan Anda memainkan game Snake di ponsel Nokia jadul 3310? Permainan mirip itu muncul di laman Youtube tatkala proses muat video (buffering). Sembari menunggu, user bisa main game ‘ular-ularan’ dengan menekan keyboard panah untuk navigasi.

Tujuannya satu untuk membuat user tetap di laman bersangkutan sembari menunggu. Tentu saja ada tujuan lain yakni ‘menghibur’. Di Chrome, Google juga lakukan itu di laman yang tampilkan notifikasi ‘Unable to connect to the internet’.

Namun kali ini bukan game Snake melainkan hadir karakter dinosaurus yang harus melaju lompati rintangan mirip pohon kaktus. User diminta membantu sang ‘dino’ dengan menekan keyboard spasi untuk buat dinosaurus itu melompat hindari rintangan.

Game Google Chrome

Jika gagal hindari rintangan maka permainan akan game over. Rencananya Google akan tambahkan fitur ini dalam waktu dekat. Bagi yang gunakan Google Chrome Canary bisa mencobanya yang kini sedang diujicoba sebelum dilepas final.

Chrome jadi satu peramban favorit di perangkat desktop dan melintas di sejumlah perangkat dan platform. Satu kelebihannya yakni adanya fitur sinkronisasi yang bisa akses data (Chrome) di lintas perangkat.

Advertisements
Jika Google Chrome Ngadat, User Dihibur Game | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better