Jerinx SID Tolak Reklamasi Teluk Benoa Dengan Bersepeda Keliling Bali

277013_superman-is-dead-lakukan-aksi_663_382

Salah satu personil band punk rock, Superman Is Dead, Jerinx baru-baru ini melakukan aksi keliling Bali dengan bersepeda guna menolak adanya reklamasi di Teluk Benoa. Ia turut mengajak para fans SID yang tergabung dalam outsider  dan lady rose untuk bersepeda bersama di acara car free day pada hari Minggu (2/11/2014). Mulai dari rute Monumen Bajra Sandhi, Jerinx dan fansnya bersepeda sambil bernyanyi dan membagikan pamflet.

Pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini bukan pertama kalinya menyuarakan aksi tolak reklamasi di Bali. Ia bersama Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) menentang keras usaha pihak yang akan melakukan reklamasi atau pengerukan di wilayah Teluk Benoa, Bali.

Di sela-sela kegiatannya bersepeda, Jerinx kerap kali berbincang kepada masyarakat yang berada di jalan sambil memberikan informasi penting tentang lingkungan. Isi pamflet yang ia dan fansnya bagikan berisi alasan menolak adanya reklamasi Teluk Benoa.

jerinxSIDtolakReklamasi.jpg large

“Setiap orang punya cara sendiri untuk menolak reklamasi Teluk Benoa, salah satunya ya bersepeda ini,” ucap Jerinx.

Tak semata-mata membagikan pamflet saja, ia juga mengajak masyarakat Bali khususnya untuk lebih sadar dan peduli terhadap adanya reklamasi Teluk Benoa. Tak jarang juga Jerinx dan kawan-kawannya mendapat intimidasi dari berbagai pihak mengenai aksiny atersebut.

“Intimidasi sebenarnya sudah terjadi sejak awal kami melakukan kegiatan ini. Tidak jarang kami dikepung oleh aparat yangberjaga saat kami menyuarakan aspirasi di Gedung Gubernur Bali,” tutur Jerinx.

“Tempat hiburan milik saya di Kuta juga sering didatangi oleh ormas-ormas yang menginterogasi karyawan saya untuk mencari tahu dimana alamat dan keluarga say a tinggal,” tambah Jerinx.

Di sisi ain, Jerinx dan rekan-rekannya percaya bahwa aksi penolakan terhadap lingkungan itu tidak harus dilakukan dengan cara kekerasan. Sebelumnya, para musisi lain di Jakarta bersatu menyuarakan Bali Tolak Reklamasi dengan cara mengadakan konser. Mereka protes akan Peraturan Presiden No 51/2014 yang mencabut kawasan Teluk Benoa dari wilayah konservasi.

Advertisements
Jerinx SID Tolak Reklamasi Teluk Benoa Dengan Bersepeda Keliling Bali | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better