Jenis Makanan Ini Tak Disarankan untuk Dikonsumsi

lemak-trans

Makanlah makanan yang halal dan menyehatkan, itu perintah agama. Masalahnya, saat ini ada begitu banyak jenis makanan yang memiliki kandungan zat yang diduga dapat memicu berbagai jenis penyakit alias tak sehat jika dikonsumsi. Namun karena ketidak tahuan, banyak sekali orang yang masih sering mengonsumsinya.

Mau tahu jenis makanan apa saja yang tak disarankan untuk dikonsumsi sebab dapat memberi akibat buruk untuk kesehatan, Livestrong menuliskannya untuk Anda berikut ini:

Contoh daging yang telah masuk proses pengolahan adalah dalam bentuk kornet atau sosis dan sejenisnya. Daging olahan ini mengandung bahan seperti sodium, pengawet, dan nutrisinya juga tidak sebanyak daging segar.

Minuman dalam kaleng atau kemasan lainnya memiliki kandungan pemanis yang tinggi, serta bahan pengawet. Tak ada manfaat yang diberikan jika meminumnya kecuali resiko kesehatan gigi yang terancam, juga resiko kegemukan. Jika ada beberapa zat yang diklaim bermanfaat bagi tubuh, itu jumlahnya hanya sedikit.

Lemak trans lebih berbahaya dari pada lemak jenuh. Lemak ini banyak terdapat di gorengan, atau makanan yang dipanggang. Lemak dalam mentega juga disebut sebagai salah satu yang harus dihindari sebab banyak mengandung lemak trans. Misalnya ada dalam makanan seperti roti, pastries, keripik, ayam goreng, pizza, dan lainnya.

Mengonsumsinya sesekali boleh dilakukan, jika memang Anda sangat ingin. Namun jangan jadikan kebiasaan ya, demi kesehatan.

Advertisements
Jenis Makanan Ini Tak Disarankan untuk Dikonsumsi | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better