Jaringan 4G LTE XL Bisa Dinikmati di 5 Lokasi Ini

XL

PT XL Axiata Tbl (XL) gelar uji coba jaringan seluler generasi keempat alias 4G LTE di sejumlah lokasi di Ibu Kota. Nantinya, beberapa wilayah Jakarta tertentu akan bisa menikmati kecepatan internet super cepat hingga speed 100 Mbps.

Dalam uji coba kali ini XL jalin kemitraan dengan dua penyedia teknologi jaringan yakni Huawei dan Ericsson. Pada tahap awal, layanan 4G LTE XL hanya bisa dinikmati di sejumlah lokasi secara full building atau seluruh area di:

  • Pusat perbelanjaan Kota Kasablanca dan Central Park
  • Euphoria Lounge Menara Prima
  • XL Xplor Senayan City
  • XL Xplor Central Park
  • Graha XL

Sedangkan pemilihan lokasi dilakukan berdasar beberapa pertimbangan antara lain potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, serta besarnya nilai investasi. Sedangkan nilai investasi trial ini masuk dari keseluruhan nilai investasi XL tahun ini yang capai Rp 7 triliun.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan jika layanan baru ini baru trial dan belum komersial. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana user experience.

“Kami sekarang launching promo, memang belum komersial. 4G LTE ini telah diuji secara teknis karena itu kini kita luncurkan trial untuk mengetahui bagaimana pengalaman pengguna,” kata dia di Jakarta belum lama ini.

Dari catatan Hasnul, saat ini ada 260 operator di dunia yang telah luncurkan 4G LTE. Di Asia Tenggara ada tiga negara yakni Singapura, Malaysia, dan Kamboja. Trial 4G LTE XL sendiri akan berjalan selama tiga bulan.

Advertisements
Jaringan 4G LTE XL Bisa Dinikmati di 5 Lokasi Ini | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better