Jangan Lewatkan! Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Digelar 15-16 November 2014

diecast

Diecast atau mainan miniatur model makin banyak penggemarnya. Untuk mengakomodasi hobi ini, pada 15-16 November 2014 nanti akan digelar 1st Indonesia Diecast Expo (IDE) 2014. Ajang kali pertama di Tanah Air ini akan menjadi tempat pameran dan penjualan diecast, sekaligus ajang bertemunya pecinta diecast. Pameran ini dilaksanakan di Kartini Expo HHall, Balai Kartini, Jakarta.

Rencananya ada lebih dari 60 komunitas diecast dan mainan hadir di acara ini. Selain itu ada lebih 70 toko diecast akan memajang produknya. Mantan Kepala Stad Umum TNI, Letjen (Purn) Suyono, didaulat untuk membuka pameran yang diproyeksikan menjadi cikal bakal untuk menuju skala internasonal itu.

Bukan hanya miniatur mobil saja yang tampil. Diecast action figure, kereta api, hingga Lego juga bisa dinikmati. Merek-merek terkenal dapat dtemukan seperti Hot Wheels, Matchbox, Tomica, dan sebagainya. Ada pula diecast yang bersifat collector item akan ditampilkan untuk memuaskan para kolektor yang hadir.

Bagi penggemar mobil sport, ada beberapa replika dari kendaraan tersebut yang dipamerkan. Contohnya kendaraan dari merek Ferrari, Porsche, Audi, Mercedes-Benx, hingga Bugatti. Skala yang ditampilkan mulai dari ukuran kecil sampai besar yakni 1/64, 1/43, 1/32, 1/18. Sementara itu akan muncul diecast Honda Civic edisi terbatas bertema IDE 2014 yang dibuat oleh Hot Wheels sebanyak 100 unit.

Selain diescast, pada acara IDE 2014 ini juga dimeriahkan dengan lomba balap diecast dan kompetisi foto dengan diecast. Bagi Anda penggemar diecast, ini waktu memanjakan hobi.

Jangan Lewatkan! Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Digelar 15-16 November 2014 | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply