Jangan Konsumsi Makanan Ini Saat Sedang Sakit

makanan untuk orang sakit

Kondisi tubuh seseorang saat sedang sakit tentu berbeda dengan saat sehat. Tubuh yang sakit memerlukan lebih banyak nutrisi, dan rentan terhadap beberapa jenis bahan makanan. Dengan menjaga asupan makanan Anda maka tubuh diharapkan bisa lebih cepat pulih kesehatannya.

Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit serta pantangan makanan yang harus dijauhi untuk sementara waktu hingga kondisi kesehatan Anda lebih baik seperti dilansir oleh CNN:

Jika mengalami diare atau buang air dalam kondisi terus menerus, maka itu bisa dipicu oleh adanya virus dan bakteri. Hindari berbagai jenis permen yang mengandung sorbitol, permen karet, dan berbagai pemanis buatan. Bahan tersebut sulit dicerna apalagi saat pencernaan sedang tak sehat.

Jauhi pula apel, brokoli, kubis, kacang, serta susu dan kafein. Makanan tersebut bersifat menimbulkan gas dan merangsang pencernaan sehingga diare makin lama pulih.

Sembelit atau susah buang air besar disebabkan oleh minimnya serat yang Anda konsumsi. Saat sedang sembelit, usahakan menghindari berbagai produk susu, cokelat, obat anti depresan, dan juga makanan yang mengandung zat besi.

Saat perut terasa seperti diaduk-aduk atau mual, maka jauhi sementara makanan berminyak, makanan pedas, serta minuman bersoda dan kopi. Seluruhnya akan merangsang pencernaan sehingga membuat Anda makin mual.

Kepala sakit atau pusing memang menyakitkan, sehingga ada baiknya Anda menjauhi jenis makanan yang mengandung MSG, alkohol, pemanis buatan, serta berbagai makanan kering. makanan tersebut dapat memperparah pusing Anda.

Dengan menjauhi sementara waktu makanan di atas, maka Anda bisa lebih mudah mengatasi rasa sakit dan sembuh.

Advertisements
Jangan Konsumsi Makanan Ini Saat Sedang Sakit | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better