James Rodriguez Tak Puas Bermain di Real Madrid

FOOTBALL - 2014 SPAIN SUPER CUP - 1ST LEG - REAL MADRID v ATLETICO MADRID

James Rodriguez mengaku tidak puas dengan posisinya sebagai gelandang yang bermain lebih ke dalam di Real Madrid. Peran James di klub barunya ini berbeda dengan posisinya di timnas Kolombia sebagai gelandang serang.

Dengan adanya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale di Real Madrid, James Rodriguez memang harus ‘mengalah’ tidak bisa bermain di posisi favoritnya. Carlo Ancelotti meletakkannya bersama Luka Modric dan Toni Kroos dalam formasi 4-3-3, atau ditambah Isco ketika Los Blancos memakai pola 4-4-2.

Sang top skor Piala Dunia 2014 terus terang menyatakan lebih nyaman ketika bermain untuk Kolombia daripada di Real Madrid. “Benar adanya saya bermain sedikit lebih ke dalam untuk Real Madrid. Sementara di Kolombia, saya bisa lebih agresif. Saya harap bisa bermain di posisi yang paling nyaman, dan membantu tim untuk meraih kemenangan.”

“Saya lebih puas ketika bermain untuk Kolombia karena saya suka berposisi lebih dekat ke gawang lawan. Kinerja saya lebih baik di posisi ini. Saya bisa mencetak gol dan memberikan umpan dari peran tersebut. Namun sebagai pemain, saya harap bisa bermain di posisi manapun (sesuai instruksi pelatih),” tambah James seperti dikutip Marca.

Di posisi barunya, James Rodriguez sempat mengalami masa-masa adaptasi yang buruk. Namun kini ia juga menjadi aktor penting kesuksesan Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol. Dari 19 kali penampilan, James sudah memborong 6 gol. Sementara di timnas Kolombia, rekornya adalah 12 gol dari 30 caps internasional.

Advertisements
James Rodriguez Tak Puas Bermain di Real Madrid | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better