Jadwal Semifinal Liga Eropa 2015, Drawing & Tim Yang Lolos ke 4 Besar Europa League

Jadwal Semifinal Liga Eropa 2015, Drawing & Tim Yang Lolos ke 4 Besar Europa League

Jadwal semifinal Liga Eropa 2015 akan digelar pada 8 Mei (leg pertama) dan 15 Mei (leg kedua). Sebelum itu, empat tim yang lolos ke 4 besar Europa League: Napoli, Sevilla, Fiorentina, dan Dnipro Dnipropetrovsk akan menjalani jadwal drawing Liga Europa pada Jumat, 24 April 2015 di markas UEFA.

Jadwal undian Liga Eropa untuk babak semifinal memang digelar beriringan dengan jadwal undian semifinal Liga Champions, hari ini sejak pukul 18.00 WIB. Dua tim dari Liga Italia, satu dari Liga Spanyol,dan satu lagi dari Liga Ukraina berhak mengamankan tiket empat besar. Tidak ada aturan menghindari tim sesama negara, sehingga Fiorentina bisa saja bersua dengan Napoli.

Khusus bagi Dnipro Dnipropetrovsk, UEFA tidak lagi memberi keuntungan kepada mereka. Selama ini UEFA selalu membuat sistem yang menghindarkan klub Rusia dan Ukraina bertemu di Eropa, menyusul kondisi keamanan kedua negara. Namun karena Zenit sudah tersingkir, Dnipro akan bertolak ke salah satu dari tiga tim yang berada di wilayah barat Eropa.

Dibandingkan dengan Sevilla dan Napoli yang pernah juara ajang ini, Dnipro dan Fiorentina belum pernah mencicipi satu kali pun. Sevilla sudah meraup tiga gelar pada 2006, 2007, dan musim lalu. Andai Los Nervioneses menang lagi, mereka akan menjadi tim dengan gelar Europa League/Piala UEFA terbanyak, menyalip Juventus, Internazionale, dan Liverpool.

Sementara itu Napoli pernah sekali merasakan gelar juara Piala UEFA. Peristiwa ini terjadi pada musim 1988-1989. Ketika itu, Napoli yang diperkuat Diego Maradona menenggelamkan Vfb Suttgart dengan agregat 5-4.

Berikut ini jadwal semifinal Liga Europa 2015.

Leg Pertama: 8 Mei 2015

Leg Kedua: 15 Mei 2015

Advertisements
Jadwal Semifinal Liga Eropa 2015, Drawing & Tim Yang Lolos ke 4 Besar Europa League | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better