Jadwal & Prediksi Catalan Super Cup 2014 Barcelona vs Espanyol 30 Oktober

Jadwal & Prediksi Catalan Super Cup 2014 Barcelona vs Espanyol 30 Oktober 2014

Jadwal Catalan Super Cup 2014 antara Barcelona vs Espanyol akan digelar pada Kamis, 30 Oktober 2014 pukul 03.30 WIB. Meskipun baru terluka di El Clasico dan akan menurunkan para pemain cadangan, prediksi Barcelona vs Espanyol tetap mengarah pada tim Luis Enrique. Kesempatan emas bagi Barca memboyong trofi Piala Super Catalan pertama.

Laga Catalan Super Cup ini semestinya sudah digelar pada 31 Juli 2014 lalu. Namun niat Barcelona menurunkan Barca B membuat FCF, federasi sepakbola Catalunya berang. Mereka menunda jadwal kompetisi hingga Kamis (30/10) dan Barcelona wajib menurunkan tim utama.

Laga yang akan digelar di Montilivi, Girona akan menjadi ajang bagi para pemain cadangan Barcelona unjuk gigi. Luis Enrique bisa menurunkan para bocah belia seperti Sergi Samper, Patric Gabarron, dan Frank Bagnack untuk diramu bersama punggawa yang belum bisa masuk skuad inti seperti Sergi Roberto dan Martin Montoya.

Luis Suarez, penyerang anyar yang menjalani debut lawan Real Madrid kemungkinan akan kembali mendapatkan menit bermain. Penting bagi El Pistolero tetap fit sehingga bisa tampil 90 menit kontra Celta Vigo akhir pekan nanti.

Para pemain yang bermasalah dengan cedera layaknya Lionel Messi, Neymar, Douglas, Thomas Vermaelen, dan Adriano akan absen. Demikian pula Andres Iniesta. Ini membuka kesempatan bagi Espanyol meraih kemenangan perdana dari Barca sejak musim 2008/2009.

Espanyol sendiri datang ke laga ini dengan kestabilan penuh. Duduk di peringkat 10 Liga Spanyol, akhir pekan lalu Los Pericos ditahan imbang Deportivo La Coruna 0-0. Namun, pelatih Sergio Gonzalez sudah punya pakem tersendiri dengan starting XI yang hampir selalu sama di setiap laga.

Kapten Sergio Garcia mencetuskan, “Bagi kami ini adalah laga penting karena Barcelona adalah rival utama; dan ini adalah derby (Catalan). Kami akan berusaha keras untuk meraup kemenangan.”

Bahkan dengan tim cadangan sekalipun, rasanya Barcelona yang akan menang di laga ini, Sejarah mencatat dominannya kubu Camp Nou dari Espanyol, dengan 111 kemenagan banding 41 milik Espanyol.

HEAD TO HEAD
29/03/14    Espanyol vs Barcelona 0-1
01/11/13        Barcelona  vs Espanyol 1-0
26/05/13    Espanyol  vs Barcelona 0-2
06/01/13    Barcelona vs Espanyol 4-0
05/05/12    Barcelona vs Espanyol 4-0

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

  • Espanyol (4-4-2): Kiko Casilla; Victor Alvarez, Colotto, Alvaro, Javi Lopez; Salva Sevilla, Canas, Fuentes, Lucas Vazquez; Sergio Garcia, Felipe Caicedo
  • Barcelona (4-3-3): Jordi Masip; Montoya, Bartra, Bagnack, Patric Gabarron; Sergi Samper, Rafinha, Sergi Roberto; Sandro, Luis Suarez, Munir El Haddadi

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Advertisements
Jadwal & Prediksi Catalan Super Cup 2014 Barcelona vs Espanyol 30 Oktober | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better