Jack Grealish Ingin Main Untuk Timnas Inggris, Tapi…

Aston Villa's Jack Grealish

Gelandang muda Aston Villa, Jack Grealish, sedang diperebutkan Inggris dan Republik Irlandia. Pemain muda berbakat tersebut dikabarkan bersedia membela Inggris jika ia masuk dalam rencana jangka panjang dari manajer Timnas Inggris.

Grealish yang saat ini masih berusia 19 tahun memang merupakan pemain asli Inggris, tepatnya ia lahir di Solihull pada 10 September 1995. Namun ia masih bisa memperkuat Irlandia berdasar dari garis keturunan yang berasal dari kakek dan neneknya.

Sejauh ini Grealish memang sudah berseragam Irlandia namun hanya di level U17, U18, dan U21. Selama pemain tersebut belum membela timnas senior dari negara yang bersangkutan, maka pemain itu masih bisa bermain bagi negara lain yang bisa berasal dari garis keturunan.

Bakat brilian Grealish tentunya ingin dimanfaatkan dengan benar oleh Inggris. Manajer Inggris U21, Gareth Southgate, dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan sang pemain agar ia lebih memilih Inggris dibanding Irlandia.

Sayangnya, Roy Hodgson sebagai manajer Timnas Senior Inggris belum melakukan kontak dengan pemain Villa tersebut. Bisa dikatakan, Grealish tentunya ingin beralih membela Inggris jika memang ia diinginkan oleh Inggris.

Grealish sendiri sudah menunjukkan apa yang ia bisa lakukan sebagai pebola. Contoh teranyar hadir pekan lalu ketika ia berperan penting dalam dua gol kemenangan Villa atas Liverpool di semifinal FA Cup. Jika nantinya Grealish bisa membawa Villa juara, maka ia akan mengikuti jejak moyangnya yang bernama Billy Garraty yang pernah menjuarai FA Cup 1905 bersama Villa

.

Advertisements
Jack Grealish Ingin Main Untuk Timnas Inggris, Tapi… | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better