ISL Bernama QNB League Hingga Musim 2017

qnb league logo isl

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) telah memiliki sponsor utama baru yaitu Qatar National Bank. Oleh karena itu, ISL berubah nama menjadi QNB League. Pemakaian nama QNB League ini akan berlaku hingga akhir musim 2017 sesuai kontrak yang telah disepakati oleh pihak sponsor dengan PSSI dan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.

Sekjen PSSI yang juga CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, pun menjelaskan mengenai kerjasama antara pihaknya dengan Qatar National Bank ini. Penamaan QNB League ini sama dengan ketika Liga Indonesia memakai nama Liga Dunhill, Liga Kansas, atau pun Liga Bank Mandiri, yakni sesuai dengan nama sponsor utama yang digandeng. Qatar National Bank sendiri juga menjadi sponsor Paris Saint Germain, klub raksasa Prancis yang termasuk salah satu klub sepakbola terkaya di dunia saat ini.

“Penamaan tersebut, seperti saat kompetisi bernama Liga Bank Mandiri. Sedangkan nama lengkap dari liga, yakni QNB League by ISL, sehingga rights-nya, dimiliki oleh title sponsor (QNB),” jelas Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

“Ini adalah hasil nyata bahwa kita tengah berada di dalam tren industri sepakbola dengan pasar global. Kompetisi Indonesia Super League terus bertransformasi menjadi lebih baik, mulai dari sisi teknis permainan, profesionalisme para klub dan pemain, yang menjadikan liga ini menjadi sebuah tontonan yang menghibur,” lanjutnya.

“Kami akan bekerja sama untuk membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik, baik dari segi kualitas kompetisi maupun segi penciptaan sepakbola industri,” tambah pria berkacamata asal Ngawi, Jawa Timur, ini.

Advertisements
ISL Bernama QNB League Hingga Musim 2017 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better