ISIS Cambuk Warga Yang Nonton El Clasico 80 Kali Karena ‘Itu Produk Barat’

ISIS Cambuk Warga Yang Nonton El Clasico 80 Kali Karena 'Itu Produk Barat'

ISIS akan menerapkan hukum cambuk 80 kali kepada setiap warga di wilayah kekuasaan mereka yang terbukti menonton El Clasico pada Senin, 23 Maret 2015 lalu. Kelompok yang menamai diri Daulah Islamiyah itu menilai laga Barcelona vs Real Madrid yang ditutup dengan skor 2-1 itu sebagai produk Barat yang tidak boleh dinikmati.

Bukan rahasia lagi jika ISIS berusaha menegakkan syariah dengan cara dan interpretasi mereka sendiri. Kelompok yang kini berkuasa di Syria dan Irak Utara meyakini bahwa semua hal berbau dunia hiburan, termasuk video musik dan sepakbola, sebagai produk Barat yang tengah mengalami dekadensi.

Oleh karenanya, semua rakyat yang kedapatan menonton El Clasico, laga sepakbola paling akbar di dunia antara dua musuh bebuyutan dunia sepakbola, Barcelona versus Real Madrid, harus mendapatkan hukuman setimpal. Hal ini cukup ironis jika dibandingkan dengan kampanye sepakbola selama ini, yang diyakini mampu menembus batas ras, agama, suku, dan sebagainya.

Hukuman cambuk 80 kali yang diterapkan ISIS ini, berkesesuaian dengan ucapan sumber Partai Demokratik Kurdistan (Partîya Demokrata Kurdistanê) kepada The Sun. Menurut sang sumber, “ISIS melarang warga untuk menonton dan bermain olahraga apa pun, tidak terkecuali sepakbola karena dianggap sebagai produk Barat.”

Ancaman ISIS menghukum warga yang menonton El Clasico, adalah kelanjutan seriusnya ISIS menerapkan syariah versi mereka sendiri. Pada Januari 2015 lalu, militan ISIS menghukum 13 remaja yang menonton pertandingan Piala Asia 2015 antara Irak dan Yordania, yang disiarkan langsung dari Australia.

Advertisements
ISIS Cambuk Warga Yang Nonton El Clasico 80 Kali Karena ‘Itu Produk Barat’ | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better