iPhone 6 Plus Melengkung, Pengaruhi Minat Konsumen?

Pressure Point Test iPhone 6Pressure Point Test iPhone 6

Apakah kabar miring mengenai iPhone 6 Plus yang mudah melengkung atau bengkok ini memengarungi minat konsumen? Sebuah polling yang digelar oleh Phone Arena mengatakan bahwa 80,69% dari peserta voting mengatakan bahwa isu tersebut berpengaruh terhadap minatnya untuk membeli iPhone 6 Plus. Meski demikian, penjualan iPhone 6 Plus maupun iPhone 6 tampaknya tidak terpengaruh dengan isu ini.

Phone Arena (29/09/2014) menggelar polling untuk mengetahui pengaruh isu bendgate atau kasus iPhone 6 Plus yang mudah melengkung ini terhadap minat konsumen. Hasilnya cukup mengejutkan karena mayoritas voter dengan 80,69% mengatakan isu tersebut membuatnya ragu. Sedangkan 19,31% menyatakan tidak terpengaruh dengan isu tersebut. Jumlah voter polling yang digelar oleh phone Arena ini telah mencapai 3926 peserta.

Menanggapi masalah tersebut, Apple angkat bicara dan menyatakan bahwa masalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mudah melengkung sebagai kasus yang sangat langka. Ini bukan tanpa dasar karena sejauh ini perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini hanya menerima 9 komplain perangkat yang melengkung dari pengguna. 9 orang yang komplain ini tentu sangat kecil jika dibandingkan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang telah mencapai 10 juta unit.

Apple melalui uji kualitas tersebut mengatakan bahwa bodi aluminium yang digunakan oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini tak kalah kuat dengan stainless steel atau titanium. Smartphone terbaru Apple ini harus melalui tiga kali tes yang meliputi tes torsi, tes titik tekanan, dan tes 3 titik penekukan. Ketiga tes ini memiliki hubungan dengan kasus melengkungnya iPhone 6 Plus.

Berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan bahwa iPhone 6 Plus akan mudah dilengkungkan atau dibengkokan pada titik lemahnya, yakni tepat di bawah volume rocker. Banyak video telah beredar di YouTube yang memperlihatkan begitu mudahnya iPhone 6 Plus ditekuk, seperti yang dilansir dari Phone Arena (29/09/2014).

Lalu apakah pembaca terpengaruh juga dengan isu iPhone 6 Plus yang mudah melengkung? Silakan berkomentar.

Advertisements
iPhone 6 Plus Melengkung, Pengaruhi Minat Konsumen? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better