iPad Air 2 Ternyata Juga Mudah Dibengkokkan

iPad Air 2 BengkokiPad Air 2 Bengkok

iPad Air 2 yang notabene tablet terbaru Apple ternyata juga mudah dibengkokkan, sama seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sebelumnya isu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang bengkok atau melengkung sangat ramai diperbincangkan di jagat maya dengan menggunakan tagar #bendgate. Sebuah video pembengkokan iPad Air 2 akan membuat tagar #bendgate akan kembali populer.

Beberapa waktu lalu Apple secara resmi memperkenalkan tablet iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Salah satu keunggulan iPad Air 2 adalah mengusung desain baru yang jauh lebih tipis dari generasi sebelumnya. Bahkan Apple mengklaim iPad Air 2 sebagai tablet tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 6,1mm saja. Namun tipisnya iPad Air 2 juga membuatnya mudah bengkok atau melengkung.

Sebuah video YouTube yang beredar menampilkan tablet iPad Air 2 yang mudah dibengkokkan. Hal ini mungkin disebabkan oleh konstruksi dan material iPad Air 2 yang tak begitu kuat. Tak seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, risiko iPad Air 2 yang bengkok sebenarnya kecil mengingat tablet ini tak mungkin dimasukkan ke saku celana yang selama ini menjadi sebab bengkok atau melengkung.

Spesifikasi layar iPad Air 2 ini masih sama dengan iPad Air generasi sebelumnya, yakni mengusung layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch). Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh iPad Air 2 ini adalah hadirnya sensor sidik jari Touch ID yang dapat meningkatkan keamanan secara signifikan.

Sisi kamera, iPad Air 2 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 yang dapat merekam video full HD 1080p. Tak hanya itu, kamera iPad Air 2 telah dilengkapi kemampuan untuk merekam video slow-motion seperti yang dimiliki oleh iPhone.

Prosesor Apple A8X yang digunakan pada iPad Air 2 ini mengusung triple-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, hingga kini belum diketahui pengolah grafis apa yang digunakan oleh iPad Air 2, seperti yang dilansir dari Phone Arena (26/10/2014).

Penasaran? Simak video berikut ini.

Advertisements
iPad Air 2 Ternyata Juga Mudah Dibengkokkan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better