iPad Air 2, Tablet Tertipis di Dunia Diperkenalkan

iPad Air 2iPad Air 2

Apple secara resmi telah memperkenalkan tablet iPad Air 2 yang diklaim sebagai tablet tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 6,1 mm saja. Tablet iPad Air 2 ini adalah penerus dari iPad Air generai pertama yang hadir dengan peningkatan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Selain iPad Air 2, Apple juga memperkenalkan iPad Mini 3.

Tablet iPad Air 2 hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan iPad Air yang telah lebih dahulu dirilis. Meski mengusung penampilan yang mirip, iPad Air 2 ini lebih tipis dari generasi sebelumnya. Tak hanya itu, iPad Air 2 hadir dalam tiga varian warna yang menarik, yakni silver, space gray, dan gold.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh iPad Air 2 ini adalah hadirnya sensor sidik jari Touch ID yang dapat meningkatkan keamanan secara signifikan. Spesifikasi layar iPad Air 2 ini masih sama dengan iPad Air generasi sebelumnya, yakni mengusung layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch).

iPad Air 2

Sektor dapur pacu, tablet iPad Air 2 ini ditenagai oleh prosesor baru, yakni Apple A8X. Prosesor Apple A8X ini diklaim memiliki performa CPU (Central Processing Unit) 40% lebih cepat dan GPU (Graphics Processing Unit) 2,5x lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor Apple A7 yang digunakan oleh tablet iPad Air generasi pertama.

Sisi kamera, iPad Air 2 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 yang dapat merekam video full HD 1080p. Tak hanya itu, kamera iPad Air 2 telah dilengkapi kemampuan untuk merekam video slow-motion seperti yang dimiliki oleh iPhone.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (16/10/2014) harga iPad Air 2 ini mulai $499 atau Rp 6 juta untuk varian WiFi 16GB. Pemesanan iPad Air 2 dimulai 17 Oktober 2014 dan mulai dikapalkan minggu depan.

Advertisements
iPad Air 2, Tablet Tertipis di Dunia Diperkenalkan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better