iPad Air 2 Kalahkan iPhone 6 di Benchmark, Usung Prosesor Triple Core 1,5GHz

Apple iPad Air 2Apple iPad Air 2

Kinerja Apple iPad Air 2 yang notabene tablet terbaru mampu mengalahkan iPhone 6 dengan skor cukup telak di benchmark Geekbench 3. Berdasarkan informasi dari Geekbench, prosesor Apple A8X yang digunakan oleh tablet iPad Air 2 ini ternyata mengusung prosesor triple-core berkecepatan 1,5GHz. Tak heran terjadi peningkatan kinerja signifikan pada iPad Air 2.

Tablet iPad Air 2 ini mampu menghasilkan skor 4477 pada benchmark Geekbench 3 multi-core, sedangkan iPhone 6 yang menggunakan prosesor A8 hanya mampu menghasilkan skor 2879. Sedangkan pada benchmark Geekbench single-core, iPad Air 2 mampu mencetak skor 1812, sedangkan iPhone 6 berada di angka 1609.

Sebelumnya Apple mengungkapkan bahwa A8X memiliki performa CPU (Central Processing Unit) 40% lebih cepat dan GPU (Graphics Processing Unit) 2,5x lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor Apple A7 yang digunakan oleh tablet iPad Air generasi pertama. Hasil benchmark Geekbench 3 membuktikan bahwa klaim Apple bukanlah isapan jempol belaka.

Apple iPad Air 2

Berdasarkan benchmark Geekbench 3 tersebut terungkap bahwa prosesor Apple A8X yang digunakan pada iPad Air 2 ini mengusung triple-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, hingga kini belum diketahui pengolah grafis apa yang digunakan oleh iPad Air 2.

Spesifikasi layar iPad Air 2 ini masih sama dengan iPad Air generasi sebelumnya, yakni mengusung layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch). Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh iPad Air 2 ini adalah hadirnya sensor sidik jari Touch ID yang dapat meningkatkan keamanan secara signifikan.

Sisi kamera, iPad Air 2 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 yang dapat merekam video full HD 1080p. Tak hanya itu, kamera iPad Air 2 telah dilengkapi kemampuan untuk merekam video slow-motion seperti yang dimiliki oleh iPhone, seperti yang dilansir dari GSM Arena & Slashgear (21/10/2014).

Advertisements
iPad Air 2 Kalahkan iPhone 6 di Benchmark, Usung Prosesor Triple Core 1,5GHz | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better