iPad Air 2 Dibongkar, Usung baterai Lebih Kecil & Sulit Diperbaiki Jika Rusak

iPad Air 2 DibongkariPad Air 2 Dibongkar

Belum lama ini iFixit melakukan pembonfkaran terhadap iPad Air 2 yang tak lain adalah tablet terbaru dari Apple. iFixit mengungkapkan bahwa ternyata iPad Air 2 dibekali baterai berkapasitas lebih kecil dari iPad Air dan sulit diperbaiki apabila terjadi kerusakan. Tak hanya itu, pembongkaran ini juga mengonfirmasi bahwa iPad Air 2 memang dibekali memori RAM sebesar 2GB.

Sama seperti iPad generasi sebelumnya, iFixit memberikan rating repairability iPad Air 2 ini 2 dari 10 poin yang artinya sangat sulit diperbaiki apabila salah satu komponen mengalami kerusakan. iPad Air 2 masih menggunakan banyak lem dan sekrup khusus pada komponen di dalamnya dan membuatnya hanya dapat dibongkar oleh seorang yang telah berpengalaman.

Fakta yang mengejutkan dari iPad Air 2 adalah kapasitas baterainya yang lebih kecil dari iPad Air. Ini mungkin adalah konsekuensi dari ukuran iPad Air 2 yang kian tipis. iFixit mengatakan bahwa baterai iPad Air 2 berkapasitas 27,62Wh sedangkan iPad Air generasi pertama adalah 32,9Wh.

Baterai iPad Air 2Baterai iPad Air 2

Kapasitas baterai iPad Air 2 yang lebih kecil ini belum diketahui kemampuannya apakah mampu menyamai iPad Air generasi sebelumnya atau tidak. Mungkin saja iPad Air 2 generasi baru lebih efisien dalam hal penggunaan daya. Baterai iPad Air 2 tidak disolder dengan mainboard, tetapi untuk menggantinya sangat sulit.

Prosesor Apple A8X yang digunakan pada iPad Air 2 ini mengusung triple-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sektor grafis, Apple iPad Air ini kabarnya menggunakan PowerVR GX6650, seperti yang dilansir dari VR-Zone (23/10/2014).

Spesifikasi layar iPad Air 2 ini masih sama dengan iPad Air generasi sebelumnya, yakni mengusung layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch). Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh iPad Air 2 ini adalah hadirnya sensor sidik jari Touch ID yang dapat meningkatkan keamanan secara signifikan.

Advertisements
iPad Air 2 Dibongkar, Usung baterai Lebih Kecil & Sulit Diperbaiki Jika Rusak | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better