Interstellar, Perjalan Luar Angkasa Mencari Rumah Baru Untuk Umat Manusia

interstellar_ver6

Sineas jenius dibalik kesuksesan film-film blockbuster seperti ‘Inception‘ dan Trilogy ‘The Dark KnightChristopher Nolan tahun ini kembali dengak karya revolusionernya yang sudah sangat dinantikan sejak lama ‘Interstellar‘.

Film ini merupakan salah satu proyek fim bergenre fiksi imliah paling ambisius yang pernah dikerjakan Nolan. Menelan biaya produksi $165 Juta dan memasang nama-nama bintang papan atas Hollywood kelas Oscar seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Michael Caine.

Skenarionya ditulis sendiri oleh sang adik dari Chris, Jonathan Nolan, yang sudah berkolaborasi dengan sang kakak sejak film Memento, hingga dua film terakhir ‘The Dark Knight’.

Dalam Interstellar, penonton akan diajak terbang jauh keluar angkasa dengan pemandangan yang spektakuler.

Adalah Cooper (Matthew McCnaughey), seorang mantan pilot dan insinyur yang sekarang terpaksa hanya berkerja mengurus ladang di pekarangan rumahnya.

Sementara keadaan sekitarnya (termasuk seluruh penduduk di belahan bumi lainnya), sedang dilanda sebuah bencana badai debu yang telah menyebar keseluruh permukaan bumi. Bumi kini sudah menjadi tempat yang tak layak untuk ditinggali dan diperkirakan akan hancur jika kondisinya tak juga membaik.

Murphy (McKenzie Foy), putri semata wayang Cooper, menemukan sebuah petunjuk rahasia tentang fenomena ini. Petunjuk yang menggiring mereka ke markas NASA, dan menakdirkan Cooper untuk menjadi Pilot di pesawat antariksa untuk sebuah misi.

Cooper yang awalnya tak mendapat izin dari Murph akhirnya terbang bersama Dr. Brand (Anne Hathaway) dan Doyle (Wes Bentley), serta Romily (David Gyasi) ke luar angkasa untuk menemukan planet baru yang bisa ditinggali di masa mendatang.

Namun untuk mencapai misi nya ini, Cooper bersama awaknya harus melewati lubang hitam yang akan membawanya ke sebuah perjalanan lintas waktu paling berbahaya untuk kelangsungan seluruh umat manusia di masa depan dan nyawa nya sendiri yang akan menjadi taruhannya.

Berhasilkah misi Coooper dalam menyelamatkan seluruh umat manusia kelak?

Interstellar berdurasi cukup panjang yakni 169 menit dan memuat banyak dialog yang menjabarkan teori-teori fisika mulai dari Lubang cacing (worm hole), badai pasir (Dust Storm), Teori relativitas Einstein, sampai perjalanan waktu (time travel). Sehingga Anda yang ingin menyaksikannya sepertinya harus bersiap-siap untuk berkonsentrasi lebih jika ingin memahami keseluruhan kisahnya.

Visualisasi di luar angkasa dengan polesan spesial efek canggih juga terlihat luar biasa. Sekilas mungkin akan mengingatkan Anda akan film bertema serupa yang sebelumnya telah dirilis lebih dulu, Gravity.

Interstellar sudah bisa disaksikan di bioskop mulai 6 November 2014 dalam format 2D dan IMAX di jaringan XXI dan 4 Dimensi (4DX) di jaringan bioskop Blitzmegaplex. Selamat menonton!

interstellar_ver7

Advertisements
Interstellar, Perjalan Luar Angkasa Mencari Rumah Baru Untuk Umat Manusia | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better