Internet Speed Meter, Monitor & Pantau Konsumsi Internet Android Pakai Aplikasi Ini

Internet Speed Meter

Konsumsi data adalah satu kendala utama di perangkat Android yang ‘tidak bisa’ dikendalikan. Kecuali gunakan paket langganan ‘tanpa batas’ atau pakai WiFi, user Android akan terus dihantui rasa was-was kuota data bakal habis. Untuk memantau dan monitor konsumsi data perangkat, satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan yakni Internet Speed Meter.

Aplikasi ini miliki dua versi yakni lite dan pro. Bedanya, versi lite gratis dan miliki fitur terbatas. Sedangkan pro berbayar namun dengan fitur melimpah. Internet Speed Meter lite sudah cukup bisa diandalkan untuk memantau konsumsi data Android. Ini sejumlah alasannya.

Pertama, versi lite tampilkan aktivitas konsumsi data di status bar. Jika terjadi aktivitas unggah dan unduh data maka akan muncul notifikasi berupa speed download dan upload. Ingat, aksi unggah dan ungguh tidak hanya terkait download (aplikasi, game, musik, dll) namun juga aktivitas di browser, aplikasi, media sosial, streaming Youtube, dan lainnya.

Kedua, versi lite juga tampilkan data informasi konsumsi internet Android untuk waktu harian. Ada dua informasi yang ditampilkan yakni untuk koneksi mobile dan WiFi. Sehingga user bisa mengetahui berapa jumlah data yang dipakai dalam kurun waktu satu hari.

Internet Speed Meter UI

Misalkan saja user langganan data 2GB untuk konsumsi satu bulan. Maka bisa dihitung satu harinya wajib konsumsi data hanya 67MB agar pas dalam 30 hari data 2GB bisa terkomsumsi. Melihat detail informasinya bisa langsung masuk ke aplikasi Internet Speed Meter.

Unduh aplikasi Internet Speed Meter versi lite atau gratis di tautan ini (Androd 2.3.3 ke atas).

Advertisements
Internet Speed Meter, Monitor & Pantau Konsumsi Internet Android Pakai Aplikasi Ini | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better