Internet Explorer 11 Kini Browser Nomor 1 di Dunia, Menurut NetApplications

Internet Explorer 11Internet Explorer 11

Browser Internet Explorer 11 kini menjadi browser nomor satu di dunia, menurut data statistik yang dihimpun oleh NetApplication. Berdasarkan laporan NetApplication Oktober 2014, terlihat bahwa browser Internet Explorer 11 mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

NetApplication mengatakan bahwa Internet Explorer 11 mengalami pertumbuhan yang pesat dan menyalip Internet Explorer 8. Seperti yang kita ketahui, Internet Explorer 11 adalah browser default untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows 8.1. Tak hanya itu, browser Internet Explorer 11 ini juga tersedia untuk sistem operasi lawas seperti Windows XP.

Meroketnya adopsi sistem operasi Windows 8.1 dan dukungan terhadap Windows 7 tampaknya menjadi penyebab utama meningkatnya pertumbuhan pengguna Internet Explorer 11. Tentunya kabar ini merupakan angin segar bagi Microsoft selaku pembesut browser Internet Explorer 11.

Internet Explorer 11 mengalami perumbuhan pangsa pasar hingga 7% jika dibandingkan bulan lalu. Oktober 2014 ini Internet Explorer 11 telah menguasai 24,05% dari sebelumnya yang hanya 17% saja. Posisi kedua diduduki oleh Internet Explorer 8 dan disusul oleh Internet Explorer 9.

Lalu bagaimana dengan browser lainnya? Firefox 32 dan Chrome 38 menjadi browser non Microsoft yang menguasai pangsa pasar di atas 5%, yakni masing-masing 7,61% dan 6,75%. Kedua browser ini dianggap memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Internet Explorer, tetapi pangsa pasarnya masih kalah.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (02/11/2014), saat ini Microsoft sedang mengembangkan Internet Explorer 12 yang menggunakan nama sandi Spartan. Browser Internet Explorer 12 ini memang tak muncul di Windows 10 Technical Preview, tetapi akan tersedia pada versi final dari Windows 10.

Advertisements
Internet Explorer 11 Kini Browser Nomor 1 di Dunia, Menurut NetApplications | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better