Inter Milan Pensiunkan Nomor 4 Milik Javier Zanetti

Javier Zanetti

Inter Milan dipastikan tidak akan lagi menggunakan nomor kostum 4. Itu terjadi setelah Presiden Erick Thohir memutuskan untuk mempensiunkan nomor tersebut yang lekat dengan legenda hidup Inter, Javier Zanetti.

Apa yang dilakukan Inter memang adalah sebuah hal yang maklum. Mereka membuat keputusan tersebut demi menghormati apa yang telah diberikan Zanetti pada Inter.

“Kalian tidak akan lagi melihat nomor 4 dipakai oleh para pemain Inter yang masuk ke lapangan. 4 adalah selamanya, selamanya milikmu (Zanetti). Kamu dan nomor 4 milikmu adalah Inter selamanya,” jelas Thohir.

Zanetti sendiri bergaung dengan Inter sejak 1995 dari Banfield dan resmi didapuk menjadi kapten Inter pada 1999 menggantikan Giuseppe Bergomi. Zanetti kemudian mencatat 615 pertandingan dalam 19 tahun karirnya bersama Inter.

Dari torehan trofi, tak sedikit jasa Zanetti dalam mempersembahkan total 16 trofi bagi Inter selama karirnya, yakni lima scudetti, empat trofi Coppa Italia, empat trofi Supercoppa Italia, dan tiga lainnya berasal dari Liga Champions, UEFA Cup (sekarang Europa League), dan Piala Dunia Antar Klub.

Mempensiunkan nomor kostum untuk menghormati pemain memang jamak terjadi di dunia sepakbola untuk pemain spesial yang dimiliki klub. Di Italia sendiri ada Napoli yang mempensiunkan nomor 10 yang pernah dipakai Diego Maradona.

Atau AC Milan dengan nomor 3 milik Paolo Maldini serta 6 milik Franco Baresi. Inter sendiri juga sudah mengistirahatkan nomor 3 yang pernah dikenakan oleh Giacinto Facchetti.

Advertisements
Inter Milan Pensiunkan Nomor 4 Milik Javier Zanetti | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better