Intel RealSense akan Sambangi Smartphone

RealSense di Smartphone

Teknologi Intel RealSense dikabarkan akan segera menyambangi platform smartphone. Seperti yang kita ketahui, RealSense adalah teknologi yang dikembangkan Intel yang memungkinkan perangkat seperti laptop dan tablet memiliki kemampuan kamera 3D dan dapat melakukan kontrol melalui gerakan tangan atau hand gesture.

Intel pertama kali memperkenalkan teknologi RealSense di platform tablet melalui produk Dell Venue 8 7000 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Teknologi ini ternyata juga memungkinkan menghadirkan efek depth of field yang kedalamannya dapat diatur setelah pengambilan gambar. meski memiliki banyak kelebihan, teknologi ini masih belum digunakan secara luas.

Kini Intel mencoba menghadirkan teknologi kamera RealSense ini untuk perangkat yang lebih kecil, yakni phablet dan smartphone. CEO Intel, Brian Krzanich telah memamerkan sebuah prototipe smartphone dengan layar berukuran 5 inci yang dibekali dengan kamera berteknologi RealSense 3D di acara Intel Developer Forum (IDF) yang digelar di China.

Perusahaan pembesut prosesor x86 terbesar di dunia ini juga mengatakan bahwa teknologi RealSense tak hanya datang pada kamera yang berukuran lebih kecil, tetapi juga akan hadir pada kamera yang memiliki jangkauan yang lebih luas. Ini berarti smartphone di masa mendatang akan mendukung 3D gesture kontrol seperti pada Kinect.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (09/04/2015), sampai saat ini belum diketahui produsen mana saja yang akan memproduksi smartphone dengan kamera berteknologi RealSense ini. kemungkinan hanya vendor yang menggunakan prosesor Intel seperti Asus Zenfone.

Advertisements
Intel RealSense akan Sambangi Smartphone | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better