Instagram Tambahkan Fitur Colour & Fade

Color

Instagram bari-baru ini telah menambah dua fitur baru, yakni Color dan Fade. Kehadiran kedua fitur tersebut membuat Instagram kian kaya fitur editing dan efek foto yang lebih kreatif. Sebelumnya pada Desember 2014 lalu, Instagram merilis lima filter baru yang terdiri dari Slumber, Crema, Ludwig, Aden, dan Perpetua.

Fitur Color akan memberikan efek filter warna tertentu pada foto yang diambil pengguna menggunakan kamera atau yang diambil dari galeri. Cara menggunakan fitur ini relatif mudah, yakni pilih atau mengambil foto, dan tekan tool ikon kreatif. Gunakan tool Color untuk mewarnai highlights atau bayangan di foto. Disediakan beberapa warna yang dapat dipilih sesuai selera.

Sedangkan fitur Fade memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek warna yang memudar pada foto. Cara menggunakan tool Fade pada Instagram ini juga cukup mudah, yakni pilih atau mengambil foto, dan tekan tool ikon kreatif. Gunakan tool Fade dan geser slider-nya, maka warna akan memudar sesuai keinginan pengguna.

Fitur Color dan Fade ini telah tersedia di Instagram versi 6.19.0 untuk Android dan Instagram versi 6.10.0 di Apple iOS. Namun rilis update ini dilakukan secara bertahap, sehingga pengguna yang belum mendapat notifikasi update Instagram belum dapat menikmati fitur ini.

Instagram sendiri selama ini bisa dikatakan jarang menghadirkan update berupa filter atau tool baru. Rilis filter terakhir adalah pada Desember 2015 dengan lima filter baru. Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Facebook ini sebelumnya juga merilis filter Myfair pada 2012 lalu, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (07/04/2015).

Advertisements
Instagram Tambahkan Fitur Colour & Fade | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better