Instagram Siap Dibanjiri Iklan Video Auto-Play 15 Detik

Video Iklan Instagram

Iklan video Instagram akhirnya datang juga. Video auto-play 15 detik ini menurut laporan Adweek muncul pada Kamis (30/10) kemarin. Untuk pengiklan sendiri adalah dari Disney.

Disney sendiri sedang mempromosikan film terbaru besutan mereka yakni Big Hero 6. Senior Vice President of Media Disney Anthy Price berujar jika ini adalah satu langkah besar dalam promosi Big Hero 6.

“Kami antusias dengan video (iklan) itu,” ujarnya pada Adweek.

Brian Chang, VP Media Disney lainnya bertutur jika ini adalah kesempatan emas dan sebuah keuntungan yang sayang dilewatkan. Pihaknya jadi yang pertama dalam marketing ini.

Iklan video Instagram berbeda dengan iklan sebelumnya yang pernah muncul. Iklan terdahulu hanya berupa gambar dan tak ada ubahnya dengan postingan lain sebab mengalir di masing-masing timeline pengguna.

Iklan gambar itu tersemat label sponsored untuk membedakannya dengan foto atau gambar lain yang diunggah user. Jika iklan video 15 detik sendiri miliki konsep serupa dengan iklan video auto-play yang sempat berhembus kencang di Facebook.

Iklan ini tidak membutuhkan aksi klik user untuk memainkan. Jika user menggulir timeline dan menemukan iklan video itu, maka secara otomatis video bakal diputar. Ini serupa dengan video yang dibagikan user lain di Instagram.

15 detik kebetulan pula jadi durasi maksimal di video Instagram. Satu kelebihan Instagram dibanding Vine, layanan milik Twitter itu bisa bagikan video dengan durasi lebih lama. Sedang Vine hanya enam detik saja.

Advertisements
Instagram Siap Dibanjiri Iklan Video Auto-Play 15 Detik | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better