Instagram Luncurkan Layout di iOS, Fitur Foto Kolase

Instagram

Instagram melepas fitur baru yakni edit foto yang bernama Layout. Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika ini terkait fitur tata letak. Ya, Layout memudahkan user untuk menata letak foto sedemikian rupa yang umumnya dikenal dengan nama collage.

Dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan kolase, adalah foto atau gambar yang ditata dalam layout tertentu. Umumnya, ada lebih dari satu foto yang disusun dengan dalam pola-pola tertentu sesuai dengan keinginan user. Jika Anda menjumpai ada foto kolase di news feed Instagram, biasanya berasal dari pihak ketiga.

Bisa jadi Instagram melepas Layout kerena melihat bagaimana masifnya foto berjenis kolase yang diunggah oleh penggunanya. Namun sayangnya fitur Layout untuk saat ini dilepas baru tersedia untuk perangkat berbasis iOS. Kabarnya pula Layout akan berdiri sendiri atau stand alone app.

Ketika aplikasi ini dibuka user dipersilakan untuk memilih beberapa foto maksimat 9 foto. Kemudian mereka memilih pola kolase yang diinginkan entah itu empat foto dalam satu kolase, lima, enam, dan seterus yang tanpa garis pembatas. Layout meniadakan border agar kolase yang dihasilkan terlihat lebih baik.

Tombol replace hadir untuk memudahkan pengguna jika ingin mengganti foto yang ada. Ukuran foto juga bisa diubah dan user bisa me-rotare suka-suka dan segudang opsi menarik lainnya. Fitur Faces juga tidak kalah unik. Jika memilih foto dengan gambar wajah maka otomatis wajah seseorang akan ditempatkan pada bagian tengah.

Advertisements
Instagram Luncurkan Layout di iOS, Fitur Foto Kolase | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better