Innovateck, PC Windows Seukuran Flash Drive dengan Memori 64GB

InnovateckInnovateck

Innovateck adalah komputer mini baru yang mengusung dimensi mungil, yakni hanya sebesar USB flash drive. Komputer mini seukuran flash drive seperti Innovateck ini sebenarnya bukanlah hal yang baru karena sebelumnya dua produk serupa telah diluncurkan ke pasar, yakni Intel Compute Stick dan Meegopad T01.

Kelebihan yang ditawarkan oleh komputer mini Innovateck dibandingkan dengan produk yang lebih dulu dirilis adalah dukungan dua port USB 2.0 berukuran penuh dan kapasitas memori internal yang lebih besar. Sedangkan desain luar Innovateck ini tak jauh berbeda dengan para pesaingnya.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh komputer mini Innovateck ini tak bisa dipandang sebelah mata. Innovateck ditenagai prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache, memori RAM 2GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Tak hanya itu, komputer mini Innovateck dengan dukungan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Innovateck mengandalkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Juga tersedia dua port USB 2.0 untuk menghubungkan Innovateck dengan mouse, keyboard atau perangkat lainnya.

Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh Innovateck tak jauh berbeda dengan sebuah netbook. Innovateck ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (24/04/2015), komputer mini Innovateck ini akan segera dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi, yakni $260 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Advertisements
Innovateck, PC Windows Seukuran Flash Drive dengan Memori 64GB | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better