Inilah Manfaat Positif Pelihara Kucing di Rumah

pelihara kucing

Kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan manja serta menyenangkan. Selain itu, ternyata ada beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh jika Anda memelihara kucing, lho. Apa saja? dilansir oleh laman Huffingtonpost, berikut ini beberapa di antaranya:

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa orang yang mempunyai kucing kemungkinan bisa terhindar dari penyakit jantung lebih besar 30 persen, dibanding orang yang tak mempunyai kucing. Ilmuwan menyimpulkan hal ini setelah memonitor sebanyak 4500 orang dalam waktu 10 tahun.

Suara dengkuran kucing disebut mampu menurunkan level stres yang dialami seseorang. Itu juga termasuk pada tekanan darah yang dialami oleh pemiliknya.

  • Membantu penderita autisme

Hewan peliharaan dapat jadi sarana belajar dan bersosialisasi bagi penderita autisme. Mereka bahkan lebih mampu menciptakan koneksi dengan hewan dibanding manusia. Saat mengusap hewan peliharaan, hormon oxytocin akan lebih banyak diproduksi sehingga bermanfaat baik bagi penderita autisme untuk menenangkannya.

Dengan memiliki kucing, maka Anda tak hanya bisa menjauhi stres, namun juga menurunkan risiko depresi.

Mempunyai seekor kucing dapat menjadi teman bagi Anda yang kesepian. Jika Anda mengalami tekanan di tempat kerja, sedih dengan sesuatu hal, maka kucing dapat membantu menghilangkan rasa itu. Study dari Miamy University dan Saint Louis University menyebutkan bahwa kucing bisa memenuhi kebutuhan sosialisasi manusia yang kurang atau terganggu.

Nah, jadi jangan ragu untuk mempunyai peliharaan seekor kucing, ya.

Advertisements
Inilah Manfaat Positif Pelihara Kucing di Rumah | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better