Inilah Khasiat dan Manfaat Buah Duku

buah duku

Saat sedang musim duku, umumnya di sepanjang jalan kota besar Indonesia akan dipenuhi oleh penjual buah yang berbentuk bulat kecil berwarna cokelat ini. Namun ternyata masih sedikit sekali orang yang tahu apa manfaatnya buah dengan cita rasa manis asam tersebut.

Apakah duku memang memiliki manfaat bagi tubuh manusia? Dilansir oleh laman Livestrong, buah duku ternyata mempunyai kandungan beberapa vitamin seperti vitamin A, B1, B2 serta karotenoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Jadi jika Anda mengonsumsi duku, itu sama dengan membuat sel tubuh Anda mampu bertahan dari radikal bebas yang memicu kanker.

Selain itu duku juga punya jenis vitamin B1 atau tiamin yang umumnya bisa membantu produksi sel darah merah. Terdapat pula riboflavin atau vitamin B2 yang bermanfaat bagi program diet Anda karena ia melepas energi dari jenis karbohidrat.

Untuk pencernaan, buah duku memiliki serat yang cukup banyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan per hari manusia hingga 11 persen, tergantung banyak atau sedikit porsi duku yang Anda konsumsi. Serat baik untuk mencegah sembelit atau penyakit jantung.

Apalagi untuk Anda yang ingin terlihat cantik dan sehat, sumber antioksidan pada duku ada lagi yang bernama polifenol. Ini membantu kulit terlihat lebih baik, kencang, awet muda, sama seperti jika Anda mengonsumsi pepaya, atau buah lainnya.

Jadi buah duku memang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

Advertisements
Inilah Khasiat dan Manfaat Buah Duku | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better