Inilah Hasil Drawing Piala Eropa U21 Tahun 2015

Euro U21

Hasil drawing Euro U21 tahun 2015 di Republik Ceko menempatkan beberapa negara unggulan dalam satu grup. Tengok saja di Grup B yang mempertemukan Inggris, Italia, Portugal, dan Swedia. Sementara di Grup A terdapat Republik Ceko, Jerman, Denmark, dan Serbia.

Dengan hanya delapan tim yang masuk ke putaran final, memang tak terelakkan lagi tentang potensi terjadinya grup maut. Daftar negara peserta yang tergabung di Grup B bisa menjelaskannya.

Secara nama, Swedia tentu kalah dari Italia, Portugal, dan Inggris. Namun jika melihat aksi mereka di babak play-off kemarin dengan mengalahkan Prancis, tentu kekuatan mereka tidak bisa diremehkan. Terlebih Swedia punya seorang John Guidetti.

 “Kita punya delapan tim yang sama-sama kuat, jadi memang tidak heran ketika ada beberapa kekuatan besar yang tergabung di grup yang sama. Terlebih di grup kami ada Inggris, Portugal, dan Swedia. Mereka masuk ke putaran final dengan menyingkirkan Kroasia, Belanda, dan Prancis. Jadi, sudah terbayang bagaimana kekuatan tim yang akan kami hadapi nanti,” jelas Luigi Di Biagio, pelatih Italia U21.

Sementara itu, persaingan di Grup A relatif tidak seketat di Grup B. Namun tetap saja tidak ada yang mau menganggap remeh siapa pun lawan di turnamen seperti ini.

“Ya, saya senang berada di grup ini. Kami ingin pergi kesana dan memastikan tempat di Olimpiade dan tentu saja menjadi juara. Pertandingan pertama melawan Serbia akan sangat menentukan nasib kami ke depannya,” ujar Horst Hrubesch, pelatih Jerman U21.

Putaran final Piala Eropa U21 ini sendiri akan digelar di Republik Ceko pada 17-30 Juni 2015 dengan tiga kota sebagai tuan rumah, yakni Praha, Olomouc, dan Uherske Hradiste. Menarik ditunggu siapa yang akan menjadi juara setelah sang juara bertahan Spanyol gagal berpartisipasi di putaran final ini.

Advertisements
Inilah Hasil Drawing Piala Eropa U21 Tahun 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better