Inilah Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2015

Sanchez-Hazard 1

Daftar nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2014-2015 atau PFA Player of the Year telah diumumkan. Enam nama menjadi kandidat untuk menjadi yang terbaik yakni Eden Hazard, Harry Kane, Diego Costa, Alexis Sanchez, Philippe Coutinho, dan David De Gea. Pemenang nantinya akan dipilih oleh para pemain lainnya dan akan diumumkan pada 26 April.

Terpilihnya enam nama tersebut rasanya tak diragukan lagi. Hazard masih tetap konsisten menjadi bintang utama Chelsea dan kini ia berkesempatan untuk merasakan trofi Premier League dengan catatan Chelsea tak tergelincir dalam dua laga krusial melawan Manchester United dan Arsenal.

Kane menjadi pemain muda yang bermain luar biasa musim ini. Padahal, ini adalah musim pertamanya bermain di Premier League dan ia berhasil menyingkirkan dua striker senior Tottenham Hotspur seperti Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado. Sebagai pelengkap, Kane sudah mencetak 19 gol musim ini.

Kane-Costa 1

Pun demikian dengan Costa yang mampu melejit di musim pertamanya bersama Chelsea di BPL. Total 19 gol yang dimilikinya sejauh ini menjadi yang terbanyak bersama dengan Kane dan Sergio Aguero. Sayangnya saat ini Costa masih menderita cedera.

Nama keempat adalah Sanchez. Datang dari Barcelona, Sanchez membuktikan kenapa Arsenal layak membayarnya mahal. 14 gol sudah ia kemas di musim ini dan lebih dari itu ia memberikan warna baru di permainan Arsenal hingga kini mereka bisa kembali bersaing di jalur juara.

Performa Coutinho di Liverpool juga tak bisa dipandang remeh. Ia menjadi pemimpin lini serang Liverpool dan Jamie Carragher bahkan melabeli Coutinho sebagai pengganti yang pas untuk sosok Luis Suarez.

Terakhir ada nama De Gea. Tanpa kiper asal Spanyol itu, niscaya United akan terpuruk lebih dalam lagi di semester pertama musim ini. Tak jarang ia melakukan penyelamatan krusial untuk sekedar bisa membawa United meraih satu angka di putaran pertama lalu.

Coutinho-De Gea 1

Advertisements
Inilah Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better