Inilah 3 Calon Menkominfo Pilihan Jokowi

relawan jokowi

Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo telah miliki kandidat kuat untuk mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di era pemerintahannya nanti. Tidak ada nama Onno W Purbo di list kantong Jokowi, namun ketiga nama ini juga miliki rekam jejak yang tidak kalah mentereng.

Gatot S Dewa Broto

Gatot S Dewa Broto

Miliki nama lengkap Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, ia bukan sosok asing di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Yang bersangkutan sejak Maret lalu jadi salah satu deputi di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Jabatan terakhirnya yakni Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo. Pria lulusan S1 Hubungan Internasional Fisipol UGM dan S2 di Central Queensland University, Australia ini adalah salah satu orang penting di jajaran Kemenkominfo.

Eko Indrajit

Eko Indrajit

Nama Richardus Eko Indrajit kerap masuk polling kandidat Menkominfo dalam sebulan terakhir. Yang bersangkutan mengenyam pendidikan mulai di ITS, Harvard University, University of the City of Manyla, Maastricht School of Management, Leicester University, dan London School of Public Relations. Ia dikenal sebagai akademisi dan pakar teknologi dan pernah menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Teknologi Informasi di sejumlah lembaga, instansi, dan departemen pemerintah pusat.

Rudiantara

Rudiantara

Nama Rudiantara sebelumnya tidak pernah diperbincangkan sebelum bocor jelang pelantikan presiden. Ia dikenal telah malang melintang di industri seluler, semen, setrum (listrik), dan sepur (kereta api). Yang bersangkutan pernah berkarier di sejumlah posisi dan jabatan di XL Axiata, Telkomsel, PLN, Semen Gresik, Telkom, dan masih banyak lagi.

Advertisements
Inilah 3 Calon Menkominfo Pilihan Jokowi | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better