Inilah 10 Dosa Besar Luis Enrique di Barcelona

Inilah 10 Dosa Besar Luis Enrique di Barcelona

Luis Enrique dinilai sebagai sosok paling bertanggung jawab atas krisis permainan yang menimpa Barcelona. Setidaknya demikian yang disebutkan oleh Sergio Font dari Marca. Ia menyebutkan ada 10 dosa besar yang telah dilakukan Enrique yang menciptakan tiga penampilan beruntun Barca yang sangat di bawah standard, termasuk saat menang tipis 1-2 dari Almeria.

Dosa pertama Lucho adalah kurangnya persiapan menjelang pertandingan. Ini bisa dilihat dari keterkejutan Jeremy Mathieu saat dijadikan sebagai bek kiri saat Barca tumbang dari Real Madrid. Enrique membalas ucapan Mathieu dengan berkata, jika pemainnya tidak siap, sebaiknya Barcelona langsung pulang tanpa bertanding.

Masalah berikutnya adalah tidak bisa meregenerasi skuad yang mulai menua. Dua gelandang utama, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez adalah senjata ampuh di masa lalu. Namun kini tidak lagi. Enrique mengabaikan Ivan Rakitic di El Clasico, dan san pemain Kroasia juga tampil buruk saat jadi pengganti.

Masalah ketiga adalah pendekatan ke setiap pertandingan yang serba mengejutkan. Enrique dinilai tidak bisa konsisten dalam hal ini dengan pendekatan yang selalu berubah-ubah.

Dosa keempat dan kelima berkaitan dengan gaya bermain. Barcelona era Enrique yang dijanjikan penuh determinasi seperti era Pep Guardiola, hanya sesekali menampilkan hal tersebut. Selain itu, banyak pengamat yang menyebut gaya bermain Barca justru sama sekali berbeda.

Masalah keenam adalah kegagalan Luis Enrique dalam bola mati. Barcelona adalah salah satu tim dengan tendangan sudut terbanyak di Liga Spanyol, tetapi tidak bisa mencetak satu gol pun dari hal tersebut.

Dosa ketujuh adalah cueknya Lucho pada lini belakang Barcelona. Sempat terlihat kokoh dengan tidak terbobol dalam sembilan laga awal Liga Spanyol, Barca mudah tertembak oleh serangan balik cepat yang merupakan masalah klasik mereka.

Dosa kedelapan dan kesembilan berkaitan dengan taktik. Enrique terlalu berani melakukan rotasi, seperti saat melawan Almeria kala ia memilih Pedro dan Munir dalam starting XI. Pemilihan tim inti selalu berganti. Selain itu keputusan Enrique dalam taktik justru memperlihatkan ketidaknyamanannya dengan sumber daya di klub.

Dosa kesepuluh, adalah cara Enrique bersikap dengan pers. Ia terlihat kurang simpatik dan beberapa kali menghindar ketika diminta mengulas taktik.

Namun 10 dosa besar Luis Enrique itu tentu saja muncul dari Marca yang biasanya ‘menyerang’ Barcelona. Bagaimana pendapat Anda? Sepakat atau punya komentar lain?

Advertisements
Inilah 10 Dosa Besar Luis Enrique di Barcelona | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better