Ini Test Pack Pendeteksi Kandungan Daging Babi dalam Makanan

An illustration picture shows a kit to test for the presence of pork in food for use by Muslims at the company Capital Biotech offices in Asnieres sur Seine

Jika Anda selalu mencari makanan halal dan tak mengandung daging babi di negara-negara non muslim, mungkin agak sulit ya. Selain karena label halal jarang diberlakukan di negara mayoritas non muslim, melakukan pengujian di laboratorium mengenai kandungan daging babi juga memakan waktu lama.

Untuk itu sebuah alat serupa test pack ini diciptakan. Adalah Jean-Francois Julien berasal dari Prancis dan Abderrahmane Chaoui yang berasal dari Aljazair, dua ilmuwan yang menciptakan HalalTes.

Alat ini telah diproduksi secara masal oleh perusahaan Capital Biotech dan dapat ditemukan di pasaran. Dilansir oleh situs berita Reuters, HalalTes berbentuk mirip dengan test pack penguji kehamilan.

Untuk menggunakan alat deteksi daging babi ini, Anda hanya perlu memasukkan sampel makanan yang telah diberi air hangat ke dalam bagian tabungnya. Kemudian masukkan strip ke dalam tabung tersebut.

Jika ada kandungan babi dalam makanan, maka dua strip akan muncul. Namun jika makanan bebas daging babi, maka yang terlihat hanya satu strip. Ini karena alat test pack itu dilengkapi dengan indikator untuk melihat adanya kandungan DNA babi di dalam makanan.

Alat ini diklaim oleh Capitol Biotech sebagai mempunyai akurasi 99%. Harga jualnya pun murah, hanya 6.90 euro (Rp 106.570) per unit saja.

Dengan banyaknya populasi kaum muslim di dunia, test pack kandungan daging babi ini mendapat respons sangat positif dari berbagai kalangan.

Advertisements
Ini Test Pack Pendeteksi Kandungan Daging Babi dalam Makanan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better